Penginapan dan Toko ATK di Sukadana Kayong Utara Hangus Terbakar

- 16 September 2022, 17:11 WIB
Penginapan di Sukadana Kayong Utara terbakar
Penginapan di Sukadana Kayong Utara terbakar /Polres Kayong Utara/

WARTA PONTIANAK – Sebuah penginapan dan toko ATK Family di Jalan Tanjungpura, Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat hangus terbakar pada Jumat 16 September 2022.

Sejumlah warga yang mengetahui adanya peristiwa kebakaran berusaha membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Pemadaman api terus dilakukan dengan melibatkan truk tangki air Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( SP3APMD), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat, melalui Piket Pawas Aipda Jefri M yang mendatangi lokasi kebakaran mengatakan, berdasarkan informasi warga setempat diketahui rumah penginapan dan toko ATK Family yang terbakar milik saudara Udin.

“Beberapa saksi, masyarakat yang menginap/ tamu di lantai 2 penginapan itu melihat asap tebal dari arah bawah yang diduga dari arah Toko ATK, sehingga tamu yang saat itu sedang menginap segera menyelematkan diri dan melaporkan kepada pihak manajemen penginapan,” ungkap Aipda Jefri M.

Baca Juga: 2 Saksi DIperiksa Terkait Kebakaran di Gedung Mangkrak RS Untan Pontianak

Menurut Aipda Jefri, seluruh tamu di penginapan langsung keluar guna menyelamatkan diri.

Atas kejadian tersebut, anggota Polres Kayong Utara langsung melakukan pengamanan dan penyelidikan melalui olah TKP di lokasi kebakaran, serta mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi saat musibah kebakaran terjadi.

“Kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik arus pendek, yang diduga berasal dari toko ATK Family, sehingga api dengan cepat membesar. Apalagi barang -barang di toko tersebut merupakan barang yang mudah terbakar,” jelas Aipda Jefri.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

x