Viral Video Capres Anies Baswedan Diduga Dipukul, Ini Tanggapan Ketua Partai Nasdem Kalbar

- 29 Desember 2023, 20:32 WIB
Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan Desak Anies di Warung Kopi Aming Pontianak
Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan Desak Anies di Warung Kopi Aming Pontianak /Rifqi/

WARTA PONTIANAK – Dunia maya digegerkan dengan sebuah video yang memperlihatkan Calon Presiden (Capres) no urut 1, Anies Baswedan diduga dipukul Ketika sedang berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, tepatnya dalam agenda “Desak Anies” yang dilaksanakan di Warung Kopi Aming pada Selasa 26 Desember 2023.

Dalam video yang beredar, nampak seorang pria bertopi dan mengenakan kaos Amin dari kerumunan menjulurkan tangan dan mengenai bagian pipi kiri dari Capres nomor urut 1 tersebut.

Dalam video tersebut, Anies tampak kaget namun tetap melemparkan senyum seraya berjalan lurus kedepan.

Menanggapi narasi yang beredar perihal dugaan pemukulan tersebut, Ketua Partai Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah menuturkan, bahwa kejadian tersebut murni ketidaksengajaan akibat animo masyarakat yang luar biasa saat menyambut Anies Baswedan.

“Narasi yang dibangun oleh pembuat video yang viral tersebut tidak benar. Tim telah meneliti dan memeriksa video tersebut, sehingga disimpulkan insiden tersebut terjadi tanpa disengaja,” ujar Sy Abdullah dalam keterangan video yang diterima, Kamis 28 Desember 2023.

Senada dengan Syarif Abdullah, juru bicara Timnas AMIN, Bakhtiar Ahmad Sibarani menilai, peristiwa itu bukanlah hal yang disengaja.

Dia mengatakan, bisa saja peristiwa itu terjadi karena antusias para pendukung sehingga tangan salah satu pendukung tidak sengaja mengenai wajah Anies.

“Kita lihat dulu bisa saja ini antusiasme Masyarakat untuk bersalaman dengan pak Anies tapi malah tangannya secara tidak sengaja mengenai wajah Pak Anies," kata Bakhtiar.

Baca Juga: Debat Capres Anies, Prabowo, dan Ganjar, Begini Menurut Pakar Linguistik

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: Rifqi Al Furqon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah