Transformasi Perusahaan, Jakarta Tourisindo Laksanakan Asesmen bagi 400 Karyawan

- 28 November 2020, 17:06 WIB
Jakarta Tourisindo melaksanakan kegiatan asesmen bagi 400 karyawannya
Jakarta Tourisindo melaksanakan kegiatan asesmen bagi 400 karyawannya /Humas Jakarta Tourisindo/

WARTA PONTIANAK -  Jakarta Tourisindo melaksanakan kegiatan asesmen bagi karyawannya di Ruang Gambir, Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Untuk tahap pertama, sebanyak 38 karyawan akan mengikuti proses asesmen yang akan diselenggarakan dengan menggandeng PT. Pengembangan Sumberdaya Indonesia (PT PSI) sebagai konsultan SDM untuk memastikan objektivitas penilaian.

Asesmen menjadi bagian dari upaya transformasi perusahaan yang saat ini sedang dijalankan Jakarta Tourisindo. Kegiatan asesmen dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya menyediakan hand sanitizer, memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruangan dan wajib menggunakan masker baik peserta maupun panitia asesmen.

Baca Juga: Update Kasus Corona 28 November 2020 di Indonesia, Total 527.999 Terkonfirmasi

Asesmen akan diikuti oleh seluruh karyawan secara bertahap dengan dua bentuk penilaian, yaitu penilaian oleh konsultan untuk level supervisor hingga General Manager dan penilaian oleh internal Jakarta Tourisindo untuk level staf.

Asesmen dengan konsultan akan dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama yaitu asesmen di level Executive Assistant Manager, Senior Manager/General Manager dengan menggunakan metode Assessment Center untuk melihat kompetensi para karyawan dan menempatkan karyawan di posisi yang tepat sesuai kompetensinya. Tahap kedua yaitu asesmen di level supervisor dan manager dengan menggunakan metode Assessment Potential Review (Screening) untuk memotret potensi karyawan.

Baca Juga: Dishub Kalbar Bersyukur dengan Penerapan Sistem BLUe

“Tujuan dari asesmen adalah mencari tahu potensi seseorang dan menempatkannya pada posisi yang sesuai dengan potensi karyawan tersebut. Asesmen menjadi kebutuhan penting bagi Jakarta Tourisindo saat ini mengingat kami sedang melakukan transformasi perusahaan. Transformasi perusahaan membutuhkan kinerja karyawan yang mampu bekerja cepat dan tepat sasaran sehingga perlu kita pastikan karyawan yang tepat berada di posisi yang sesuai,” jelas Novita Dewi, Direktur Utama Jakarta Tourisindo dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Pontianak, Sabtu 28 November 2020.

Lebih lanjut, Novita mengatakan, asesmen menjadi barometer dan masukan bagi manajemen untuk menilai potensi-potensi apa yang perlu ditingkatkan dan program pengembangan seperti apa yang akan sesuai dengan kondisi karyawan.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah