Percepat Penurunan Angka Stunting di Kubu Raya, Ini yang Dilakukan Pertamina Bersama Dinas Kesehatan

- 7 September 2022, 10:52 WIB
Percepat Penurunan Angka Stunting di Kubu Raya, Ini yang Dilakukan Pertamina Bersama Dinas Kesehatan
Percepat Penurunan Angka Stunting di Kubu Raya, Ini yang Dilakukan Pertamina Bersama Dinas Kesehatan /Andi/

WARTA PONTIANAK – Operation Head DPPU Supadio, Wibisono mengatakan, program Pertamina Sehati merupakan program yang sudah dicanangkan sejak tahun 2020, dan program ini merupakan wujud kepeduliaan Pertamina dalam percepatan penurunan angka stunting di Kubu Raya.

Makanya, Pertamina Patra Niaga DPPU Supadio menginisiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di Aula Puskesmas Sungai Durian, Sungai Raya.

“FGD ini sebagai wadah dan ruang diskusi sekaligus bahan referensi terhadap program yang akan dijalankan,” ungkap Wibisono.

Menurut Wibisono, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Pertamina dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dan Pemerintah Desa Mekarsari, untuk melaksanakan perencanaan program sekaligus wadah dan ruang diskusi dalam memberikan informasi, serta sharing mengenai percepatan penurunan stunting di wilayah Desa Mekarsari.

Untuk menjamin keberlanjutan program CSR, maka dalam mendesain program harus sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat, serta perlunya keterlibatan berbagai pihak, baik dari unsur pemerintah, swasta, perguruan tinggi dan masyarakat itu sendiri.

“Sehingga pola sinergitas dalam pelaksanaan program akan meningkatkan kualitas dan inovasi dalam pengembangan program,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Mekarsari, Mahmudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Pertamina yang telah menjadikan Desa Mekarsari sebagai desa binaan utama dalam menjalankan Program Pertamina Sehati.

Baca Juga: Pernikahan Muda dan Anemia jadi Indikator Kasus Stunting di Indonesia

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya kontribusi dari Pertamina, akan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat desanya.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

x