Joe Biden Menang Atas Trump, Hari Ini Nilai Yuan Kokoh Hingga 197 Poin Terhadap Dolar AS

- 24 Desember 2020, 09:52 WIB
Joe Biden Unggul dalam Pilpres AS, Harga Saham China Hari Ini Ditutup Melemah Setelah Empat Hari Naik
Joe Biden Unggul dalam Pilpres AS, Harga Saham China Hari Ini Ditutup Melemah Setelah Empat Hari Naik /Pixabay/Csaba Nagy

WARTA PONTIANAK – Seperti Jepang, di China Yuan melonjak 197 basis poin menjadi 6,5361 terhadap dolar AS pada perdagangan Kamis 24 Desember 2020. Yuan berbalik menguat dari penurunan selama tiga hari berturut-turut, menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing China (CFETS).

Di pasar spot valuta asing China, yuan diperbolehkan naik atau turun sebesar dua persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan.

Kurs tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antarbank pada setiap hari kerja.

Baca Juga: Baru Dibuka, Nikkei Catat Kenaikan 192 Poin di Bursa Efek Tokyo

Yuan diuntungkan oleh kemenangan kandidat Demokrat Joe Biden sebagai presiden terpilih AS, karena ia dianggap kurang mengancam hubungan AS-China daripada Presiden dari Republik, Donald Trump.

Sementara, berbeda dengan Wall Street, saham-saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada perdagangan Kamis pagi, melanjutkan kenaikan hari sebelumnya, ketika sebagian besar saham AS menguat semalam dan laporan bahwa Inggris dan Uni Eropa hampir mencapai kesepakatan perdagangan pasca-Brexit.

Baca Juga: Sektor Perumahan dan Teknologi Jadi Yang Terburuk di Papan Wall Street

Sedangkan, nilai di papan Wall Street tercatat beragam pada akhir perdagangan Rabu (Kamis 24 Desember 2020, pagi WIB), di tengah harapan stimulus dan klaim pengangguran yang jatuh mendorong investor menempatkan uang mereka ke sektor-sektor yang paling mungkin mendapatkan keuntungan dari pembukaan kembali ekonomi ketika pulih dari krisis kesehatan global.

Dilansir dari Antara, Indeks Dow Jones Industrial Average terangkat 114,32 poin atau 0,38 persen, menjadi ditutup pada 30.129,83 poin. Indeks S&P 500 bertambah 2,75 poin atau 0,07 persen, menjadi berakhir di 3.690,01 poin. Indeks Komposit Nasdaq ditutup merosot 36,80 poin atau 0,29 persen menjadi 12.771,11 poin.***

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x