Tenun Corak Insang Jadi Andalan Dekranasda Pontianak

- 28 Maret 2021, 21:30 WIB
Wakil Wali Kota Pontianak saat meresmikan rumah produksi tenun
Wakil Wali Kota Pontianak saat meresmikan rumah produksi tenun /Humas Pemkot Pontianak/

WARTAPONTIANAK – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menuturkan, saat ini pihaknya tengah mempercayakan produk tenun corak insang khas Kota Pontinak agar bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

“Andalan kita terus mempromosikan dan menyosialisasikan tenun corak insang Kota Pontianak,” kata Yanieta kepada wartawan, Minggu 28 Maret 2021.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak para pelaku kriya untuk melakukan kombinasi antar produk.

“Selain itu kami juga sudah mengajak pelaku kriya untuk mengkombinasikan produk tenun corak insang dengan akar keladi. Sehingga mereka memiliki wawasan mengembangkan produksi sampai bisa tembus ke pasar internasional. Kami berharap UMKM kami bisa naik kelas,” kata Yanieta.

Baca Juga: Mempesona, Kini Pontianak Hadirkan Rumah Produksi Tenun

Ditambahkannya, saat ini memang dari sektor UMKM di Kota Pontianak terganggu akibat adanya pandemi Covid-19. Namun, Dekranasda Kota Pontianak terus memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM agar dapat berkembang.

“Pandemi Covid-19 memang berpengaruh, tetapi kita memotivasi pelaku kriya yang terdampak pandemi Covid-19 untuk terus bersemangat, kami siap memasarkan produk mereka,” tutupnya. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x