Tagar Shoope Tindas Kurir Trending di Twitter, Netizen : Duitnya Habis Bayar Artis Korea

- 12 April 2021, 04:42 WIB
Arya Saloka dan Amanda Manopo menjadi brand ambassador Shopee.
Arya Saloka dan Amanda Manopo menjadi brand ambassador Shopee. /Instagram.com/@shopee_id

WARTA PONTIANAK - Shopee baru-baru ini trending di Twitter, pada 11 April 2021. Hal ini dikarenakan kurir atau mitra yang bekerja sama dengan pihak Shopee merasa ditindas lantaran upahnya yang minim, karena hal itu tagar Shopee tindas kurir trending di Twitter

Arif Novianto, selaku pembuat thread di Twitternya, mendapat info dari kurir Shopee Ekspress, bahwa sebagian kurir banyak yang resign dan hal ini mengakibatkan menumpuknya barang.

"Ya, dari kurir Shopee Ekspress, tapi tidak semua mogok, hanya sekitar 1000an orang, sementara yang lain banyak yang memilih resign, sehingga pengirimannya semakin terganggu dan semakin menumpuk," ucap Arif Novianto kepada Warta Pontianak.

Baca Juga: Temukan Harga Termurah di Shopee Murah Lebay Promonya Gak Kaleng-kaleng!

Dikutip Warta Pontianak dari akun Twitter @arifnovianto_id yang diposting pada 11 April 2021.

Sejak lima hari yang lalu, rider Shoope Ekspress di daerah Jabodetabek melakukan aksi mogok kerja, sebab upahnya diturunkan, yang semula Rp5.000 per paket, menjadi Rp1.500 per paket.

"Sejak 5 hari yg lalu, rider Shopee Express di daerah Jabodetabek melakukan mogok kerja. Mereka protes karena upahnya diturunkan dari Rp5.000/paket, Rp3.500/paket, Rp2.500/paket, dan pada awal April menjadi Rp1.500/paket. Mereka tak dapat upah minimum & jaminan sosial," ucapnya.

Baca Juga: Temui Teten Masduki, Shopee Sampaikan Dominasi Pedagang Lokal dan UMKM sampai dengan 97 Persen

Dampak dari pemogokan "mitra" Shopee Express telah membuat barang di gudang mereka menumpuk, tak dikirimkan ke konsumen. Pemogokan ditempuh oleh Himpunan Driver untuk menuntut manajemen Shopee memberikan kerja layak ke rider Shopee Ekspess.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga

Sumber: Twiter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah