Kemenkeu Singgung Momen 11.11 dan Beberkan Rencana Pemerintah

- 11 November 2020, 23:39 WIB
Ilustrasi belanja online.
Ilustrasi belanja online. /Pexels/

WARTA PONTIANAK - Festival belanja 11.11 pada Rabu, 11 November 2020 merupakan hal yang dinanti bagi beberapa masyarakat di Tanah Air. Lantaran menyuguhkan bermacam promosi hingga potongan harga besar-besaran pada beberapa Marketplace.

Sementara itu, melalui akun Twitter resminya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) turut serta memberi informasi ihwal momen belanja 11.11.

“Sudah belanja apa saja di momen 11.11 ini, Temankeu? Kalau Minkeu, belanja baju produk lokal buatan teman, juga hand sanitizer dan masker lokal buatan UMKM. Tahun ini, momen 11.11 juga banyak diramaikan oleh produk-produk UMKM, loh,” tulis Kemenkeu RI, sebagaimana dalam artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Beberkan Rencana Pemerintah, Kemenkeu Singgung Momen 11.11 hingga Anggaran yang Siap Digelontorkan.

Baca Juga: Bantu Pekerja Terdampak Covid-19, Polisi Di Pontianak Buka Kafe Ala Jepang

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk memasarkan produknya, Marketplace menjadi andalan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Pola belanja masyarakat juga berubah. Belanja online sudah jadi gaya hidup masa kini dan masa depan,” tulisnya.

Di samping itu, disampaikan bahwa momen 11.11 menurut Kemenkeu RI menunjukkan pertumbuhan dari tahun ke tahun.

“Ramainya momen 11.11 dari tahun ke tahun menunjukkan pertumbuhan e-commerce dan besarnya potensi ekonomi digital Indonesia. Potensi besar ekonomi digital juga terlihat dari sisi pemerintahan,” tulis.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Kontribusi Fintech Positif

Lebih lanjut disampaikan Kemenkeu RI bahwa terdapat puluhan juta penerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Ocsya Ade CP

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x