Saat Pandemi, Alodokter Dapat Suntikan Dana 33 Juta Dollar Dari MDI Ventures

- 14 November 2020, 22:59 WIB
Suci Arumsari, Presiden Direktur Alodokter
Suci Arumsari, Presiden Direktur Alodokter /Humas Alodokter/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Alodokter, Super App kesehatan di Indonesia, mengumumkan mendapatkan suntikan pendanaan dari MDI Ventures, sebuah perusahaan modal ventura milik Telkom Indonesia.

Pendanaan ini merupakan perpanjangan dari 33 juta dollar AS (USD) Seri C yang dihimpun oleh Alodokter di 2019. Para investor sebelumnya seperti; Sequis, Golden Gate Ventures, Heritas dan Hera Capital juga bergabung dalam perpanjangan pendanaan ini.

“Sebagai bagian dari Perusaahan Modal Ventura yang diinisiasi oleh Telkom group, MDI selalu melihat peran kami sebagai jembatan untuk membawa inovasi-inovasi unggulan dari para startup terbaik yang telah terbukti, untuk bermitra dan tumbuh bersama Telkom. Dengan pendanaan baru yang lebih besar yang kami terima dari telkom tahun ini, kami juga berperan untuk membawa kemitraan inovatif tersebut kepada badan usaha milik negara lainnya, terutama di sektor-sektor kritis seperti kesehatan. Seiring meningkatnya penggunaan telemedicine di Indonesia dan melihat kepemimpinan Alodokter sebagai penyedia solusi di sektor ini, kami berharap dapat membantu menyebarkan dampak solusi tersebut ke seluruh Indonesia,” kata Donald Wihardja, Chief Executive Officer MDI Ventures.

Baca Juga: Razia Prokes di Warkop Pontianak, Pengunjung Tak Bermasker Langsung Jalani Rapid Test

Sementara, Suci Arumsari, Presiden Direktur Alodokter menyatakan, Investasi MDI di Alodokter membuktikan komitmen pihaknya dalam membantu jutaan masyarakat di Indonesia. Pendanaan ini menyatukan misi layanan publik Telkom Indonesia dengan pendekatan bisnis Alodokter guna mendukung layanan kesehatan umum.

“Alodokter akan menggunakan pendanaan ini untuk meningkatkan kemampuan kami dalam memenuhi harapan pengguna di Indonesia dan meningkatkan platform kesehatan digital kami agar lebih lengkap, mudah diakses, dan terjangkau,” katanya.

Baca Juga: Karolin: Kader Pemuda Katolik Harus Berkualitas dan Unggul

Platform Alodokter kata dia, menghubungkan lebih dari 30.000 dokter dan 1.500 rumah sakit serta klinik dengan jutaan pasien Indonesia. Alodokter juga menyediakan beragam layanan seputar telemedicine seperti booking dokter, asuransi kesehatan dan konten artikel dan video kesehatan. Alodokter juga akan meluncurkan layanan baru e-pharmacy dalam beberapa bulan ke depan.

“Saat ini Alodokter sedang menyempurnakan platform solusi kesehatan untuk menjadi salah satu yang terlengkap di dunia, guna mengelola kesehatan pasien dengan maksimal,” katanya.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x