Bulan Agustus Ini, Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Mulai Dikerjakan

- 9 Agustus 2022, 14:34 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin dan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meninjau lokasi pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin dan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meninjau lokasi pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I /Jemi Ibrahim/

WARTA PONTIANAK - Pembangunan duplikasi jembatan Kapuas 1 diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan jika pembangunan duplikasi pembangunan jembatan Kapuas I akan segera direalisasikan pada bulan Agustus 2022 ini

Baca Juga: Disporapar Harap Turnamen Mobile Legends yang Digelar eSport Journalist Pontianak Lahirkan Atlet Berbakat

"Proses tendernya sudah selesai yang dimenangkan oleh PT Wijaya Karya (Wika) dan sekarang tinggal menunggu surat kontrak dengan Menteri Keuangan lantaran proyek ini adalah multi years," jelas Edi saat menghadiri acara syukuran kantor baru Partai Gerindra Kalbar, Senin 7 Agustus 2022 malam.

Edi berharap pengerjaan duplikat jembatan Kapuas 1 segera dilakukan pada bulan Agustus ini, sehingga pada tahun 2023 bisa langsung difungsikan.

"Saya yakin dengan adanya duplikasi jembatan Kapuas I maka tingkat kemacetan akan dapat berkurang, karena selama ini sumber kemacetan itu memang saat kendaraan berada naik jembatan," jelasnya.

Ia mencontohkan seperti jembatan Landak, sejak adanya duplikasi jembatan Landak maka tidak ada lagi terlihat kemacetan kendaraan.

Baca Juga: Gelar Rakor Pengawasan Verifikasi Parpol, Bawaslu Kota Pontianak Dirikan Posko 24 Jam

Anggota DPRD Kalbar dari Fraksi Gerindra, H. Syarif Ishak Al-Muntahar menyambut baik pembangunan duplikasi jembatan Kapuas I.

"Saya sebagai anggota DPRD Kalbar dari Dapil Kota Pontianak ini menyambut baik program kerja yang dbuat oleh Pemkot Pontianak bersama Pemprov Pontianak dan juga pemerintah Pusat untuk membangun jembatan Sultan Hamid II yang menurut rencana akan mulai dilaknsakan pada bulan Agustus ini,

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Terkait

Terkini

x