Bincang Santai dengan Pembina STKIP, Dadi ingin Bangun IPM Melawi

- 20 November 2022, 17:01 WIB
Pembina STKIP Melawi Dr. M. Rif'at saat berbincang santai dengan Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yusra
Pembina STKIP Melawi Dr. M. Rif'at saat berbincang santai dengan Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yusra /Dody Luber/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Pembina Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Melawi Dr. M. Rif'at mengatakan, bahwa Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa berharap agar STKIP Melawi terus berkembang, bukan hanya sekedar sebagai penyelenggara program kependidikan, tapi juga menyelenggarakan program-program non kependidikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Melawi kepadanya saat berbincang santai dengan dirinya pada Jumat 18 November 2022.

"Bupati Melawi itu memerlukan sekali peningkatan kualifikasi akademis pejabat mereka. Termasuk, para kepala sekolah. Sehingga, Pak Bupati mengajak Saya bersama-sama untuk membawa STKIP Melawi agar betul-betul selaras dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Melawi," ujar Rif'at pada Minggu 20 November 2022.

Baca Juga: Tekankan Pendidikan Untuk Perempuan Kalbar, Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan TOEFL

Ia mengatakan, Bupati Melawi merupakan alumni STKIP Melawi program studi olahraga. Selain itu, Dadi juga adalah Ketua Ikatan Alumni STKIP Melawi.

Saat ini, Bupati Melawi ini terus mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Melawi. Sebagai alumni STKIP Melawi, lanjut dia, secara khusus,  Bupati Melawi juga mengajak dirinya sebagai pembina STKIP Melawi agar berkiprah secara nyata untuk turut membangun Kabupaten Melawi dari sisi penguatan mutu sumber daya manusianya.

"Bahkan, Pak Bupati juga menjadikan STKIP Melawi dalam berbagai momentum sebagai partner kerjanya," ujarnya.

Baca Juga: Samue Pimpin Rapat TPID Kabupaten Landak

Selain itu, Rif'at juga memuji program yang selama ini dijalankan oleh Dadi dalam membangun Melawi. Ditambahkannya, program Bupati Melawi juga sejalan dengan visi, misi, rencana strategis dan rencana operasional STKIP Melawi mengenai peningkatan IPM.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x