1.168 Personel TNI-Polri Kawal Ketat Kedatangan Vaksinasi Covid-19

- 8 Desember 2020, 20:32 WIB
Petugas membuka truk khusus pembawa Vaksin Covid-19
Petugas membuka truk khusus pembawa Vaksin Covid-19 /Dok Bio Farma

WARTA PONTIANAK - Kepala Divisi Humas Kepolisian RI Irjen Pol Prabowo Argo Yuwono mengatakan, aparat keamanan TNI-Polri telah melakukan pengawalan secara ketat sejak kedatangan 1,2 juta vaksin buatan Sinovas yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang pada Minggu 6 Desember 2020 malam.

“Tentunya dengan adanya kegiatan tersebut dari TNI-Polri berkewajiban untuk melakukan pengawalan dan pengamanan daripada kedatangan vaksin tersebut, tentunya kita sudah melakukan pengamanan dan pengawalan sampai ke Bio Farma di Bandung pada hari Senin pagi sekitar jam 04.31 WIB," ujarnya sebegaimana dilansir Warta Pontianak dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Selasa 8 Desember 2020.

Menurut Irjen Pol Argo Yuwono, rute perjalanan, pengawalan dan pengamanan Vaksin Covid-19 dari Bandara Soekarno-Hatta hingga ke Bio Farma oleh TNI dan Polri sudah sesuai dengan teknis di lapangan.

Baca Juga: Soal Vaksin Covid-19, Kominfo Minta Publik Percayakan Informasi Hanya dari 5 Jubir Ini

“Ada 1.168 personel TNI-Polri yang melakukan pengawalan maupun pengamanan. Jadi dari Mabes Polri Kemudian dari Polda Metro Jaya, dari Polda Jawa Barat dan dari TNI,” jelasnya.

Menurut Irjen Pol Argo Yuwono, aparat keamanan dari Mabes Polri mengerahkan 238 personel, Polda Metro Jaya 152 personel, Jawa Barat 530 personel serta dari TNI sebanyak 248 personel.

Selain itu, Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan pihaknya mendapatkan penugasan dari pemerintah khususnya dalam menyediakan vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

Baca Juga: Sosok Presiden Jokowi Disebut Menginvasi atau Menyerang Negara Lain, Ini Faktanya

Pada tahap awal vaksin yang akan masuk dan yang sudah masuk akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Semoga dengan hadirnya vaksin Covid-19 ini untuk tenaga kesehatan bisa memberikan keamanan dan perlindungan bagi mereka yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19,” ujarnya. ***

Editor: Ocsya Ade CP

Sumber: Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah