Generasi Muda Diajak Mengatasi Masalah Lingkungan

- 28 November 2020, 14:34 WIB
Penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019 bidang lingkungan Maya Stolastika (bawah kanan), Co-Founder Rebricks Novita Tan (tengah atas), Co-Founder #SayaPilihBumi Diky Wahyudi Lubis (kanan atas), Head of Environment Social Responsibility Grup Support Astra Moh. Taufan (bawah kiri) bersama Insan Astra YouTuber Nur Angel Mutiah (kiri atas) dalam sesi talkshow 'Eco-Talk'  mengenai milenial menuju generasi minim sampah plastik dan peduli konservasi pada channel YouTube SATU Indonesia.
Penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019 bidang lingkungan Maya Stolastika (bawah kanan), Co-Founder Rebricks Novita Tan (tengah atas), Co-Founder #SayaPilihBumi Diky Wahyudi Lubis (kanan atas), Head of Environment Social Responsibility Grup Support Astra Moh. Taufan (bawah kiri) bersama Insan Astra YouTuber Nur Angel Mutiah (kiri atas) dalam sesi talkshow 'Eco-Talk' mengenai milenial menuju generasi minim sampah plastik dan peduli konservasi pada channel YouTube SATU Indonesia. /Humas Astra/

WARTA PONTIANAK - Gerakan mengatasi masalah lingkungan juga dilakukan Astra, yang merupakan bagian dari ekosistem Indonesia dan senantiasa berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan bangsa melalui program kontribusi sosial berkelanjutan, salah satunya di bidang lingkungan. Sejalan dengan gerakan tersebut, Astra pada Sabtu, 28 November 2020 mengadakan Festival Lingkungan Astra 2020 dengan tema “Eco-Youth Generation”.

Festival tersebut bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia. Melalui kegiatan ini, Astra tidak hanya ingin mengajak masyarakat untuk ikut berperan, tetapi mengajak generasi muda untuk mulai peduli terhadap pelestarian alam dan isu-isu lingkungan yang bisa berdampak besar.

“Melalui kegiatan ini, Kami ingin mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk makin meningkatkan kepeduliannya terhadap pelestarian alam dan isu-isu lingkungan lainnya dengan menanam pohon dan mengurangi penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam keterangan pers yang diterima Warta Pontianak.

Baca Juga: BMW Astra Used Car Siapkan Dana Rp 100 Miliar untuk Beli Mobil Bekas dari Jerman

Dalam festival yang diadakan secara virtual, turut hadir Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nandang Prihadi, dan tokoh lingkungan dan konservasi energi Indonesia Ir. Tri Mumpuni.

Sesuai dengan tema acara, Astra menghadirkan penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019 bidang lingkungan Maya Stolastika, para aktivis muda yang bergerak di bidang lingkungan seperti Co-Founder Rebricks Novita Tan dan Co-Founder #SayaPilihBumi Diky Wahyudi Lubis untuk membahas diskusi tentang generasi milenial menuju generasi minim sampah plastik dan peduli konservasi melalui channel YouTube SATU Indonesia.

Baca Juga: Saham Aviva di Astra Life Diakuisisi Seluruhnya oleh Astra

Para narasumber menjelaskan kontribusinya dalam melestarikan lingkungan melalui program-program yang telah dijalankannya. ***

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x