Jasa Marga Borong Dua Penghargaan di BUMN Award 2020

- 29 November 2020, 22:07 WIB
Jasa marga sabet dua penghargaan sekaligus
Jasa marga sabet dua penghargaan sekaligus /Humas PT Jasa Marga/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Prestasi kembali diraih oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada ajang 4th BUMN Award 2020 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Pada ajang yang berlangsung secara virtual pada Jumat 27 November 2020 tersebut, Jasa Marga berhasil meraih dua penghargaan, yakni Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020 dan Developing Contactless Transaction Services.

Dua penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Mohammad Ihsan kepada Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru.

Heru menyampaikan, dua penghargaan yang diterima Jasa Marga merupakan hasil konsistensi Perseroan dalam menjaga kinerja usaha terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Pindad Raih Penghargaan BUMN Terbaik 2020

"Penghargaan pertama kami mendapat Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020. Alhamdulillah di kuartal III kami mencatatkan laba bersih Rp157,6 miliar dan keberhasilan Perseroan untuk menjaga kinerja positif pada Total Aset Perseroan yang mencapai Rp103,5 triliun, tumbuh 3,8 persen dibandingkan kuartal III tahun 2019," katanya dalam keterangan pers yang diterima Warta Pontianak, Minggu 29 November 2020.

Sementara, lanjut Heru, untuk penghargaan kedua Developing Contactless Transaction Services, Jasa Marga berhasil bertranformasi sesuai road map dari pemerintah yang awalnya manual, lalu menggunakan uang elektronik dan saat ini mengembangkan Single Lane Free Flow (SLFF).

Baca Juga: 121 Mitra Binaan Mendapat Bantuan Pinjaman 3,5 Miliar dari Jasa Marga

"Ultimate goal yang kami ingin capai adalah Multi Lane Free Flow. Kami terus mengembangkan develop contactless transaction dengan menggunakan sistem Radio-Frequency Identification (RFID) dan sudah kami lakukan uji coba terbatas di beberapa ruas tol milik Jasa Marga dan kami beri nama sistem ini Let It Flo," ujarnya.

Heru menambahkan bahwa selain develop contactless transaction, Jasa Marga juga mengembangkan teknologi-teknologi lain untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x