Kredivo Ajak Milenial Melek Keuangan Digital

- 2 Desember 2020, 15:05 WIB
Diskusi media secara virtual
Diskusi media secara virtual /Indri Rizkita/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Kredivo, platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia, sambangi daerah khatulistiwa secara virtual.

Kali ini Generasi Djempolan Seri 2 dengan tema “Peran Fintech Dorong Tumbuhnya Milenial Produktif dan Pengusaha Pemula” mengajak ratusan mahasiswa, masyarakat serta media di Kota Pontianak, Kalimantan Barat untuk jadi generasi melek keuangan digital, sesuai potensi daerah.

Adanya sinyal positif pertumbuhan pengusaha muda pemula di Kota Pontianak dengan dukungan ekosistem kota kondusif, membuat pentingnya milenial produktif di Pontianak untuk melek keuangan, dengan tiga kriteria utama Generasi Djempolan dari Kredivo:

 Baca Juga: Indonesia Alami Resesi, Rizal Ramli sebut Strategi Menteri Keuangan yang Gagal Paham

  1. Set priority: yang dapat menentukan prioritas dan batasan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki
  2. Value over price: memahami nilai dari pengeluaran dan pemanfaatan keuangan, bukan hanya karena murah namun juga memiliki nilai
  3. Best of both worlds: tech-savvy sekaligus memiliki kemampuan dalam mengatur keuangan (financial savvy).

 Baca Juga: Masyarakat Semakin Cerdas Gunakan Platform Digital Saat Pandemi

Head of Business Development PT Finaccel Finance Indonesia (Kredivo), Lily Suriani menjelaskan penerapan prinsip responsible lending yang dilakukan Kredivo untuk tingkatkan kehati-hatian dalam memberikan pinjaman, serta mengajak para pengguna untuk menerapkan smart spending dalam berbelanja.

“Data internal Kredivo pun menunjukkan penggunaan produk Kredivo di daerah Kalimantan Barat di tahun 2020 ini meningkat 30% dibanding tahun 2019 lalu," jelasnya dalam webinar tersebut, Rabu 2 Desember 2020.

 Baca Juga: Menkeu: Alokasi Anggaran di Kesehatan dan Sosial Ekonomi Dinilai Baik

Saat ini 42,2% pengguna melakukan transaksi e-commerce dan 19,4% untuk personal loan dimana mayoritas dana digunakan untuk modal usaha.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x