Berkat Bantuan PLN Peduli, Koperasi Rasau Jaya Mandiri Mampu Produksi 6.630 Pakaian Tiap Tahun

- 16 Maret 2021, 15:18 WIB
Salah satu mesin jahit yang diberikan PLN Peduli kepada koperasi di Rasau Jaya
Salah satu mesin jahit yang diberikan PLN Peduli kepada koperasi di Rasau Jaya /Humas PLN Kalbar/

WARTA PONTIANAK – PLN melalui PLN Peduli ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kecamatan Rasau Jaya, khususnya para pelaku usaha konveksi yang tergabung dalam Koperasi Rasau Jaya Mandiri.

Untuk itu, perusahaan BUMN ini memberikan bantuan CSR berupa mesin jahit, mesin obras, dan perlengkapan usaha lainnya.

Menurut Suratinem, Ketua Koperasi Rasau Jaya Mandiri, sebelum mendapat bantuan dari PLN, setiap ada permintaan produksi dalam skala besar akan sulit dipenuhi sehingga waktu produksi menjadi lebih lama, pelanggan pun sering mengeluh. 

Baca Juga: PLN Siap Optimalkan Pemanfaatan Limbah Padat PLTU Untuk Bahan Baku Industri

"Setelah mendapat bantuan dari PLN ini, saya berharap usaha yang kami kembangkan di Koperasi Rasau Jaya Mandiri dapat lebih maju lagi, pendapatan ibu-ibu pun meningkat sehingga dapat membantu perekonomian keluarga," ujar Suratinem, dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Pontianak, Selasa 16 Maret 2021.

Suratinem mengatakan, bantuan dari PLN membuat Koperasi Rasau Jaya Mandiri kini mampu memproduksi 6.630 setel pakaian per pertahun sehingga total laba Koperasi Rasau Jaya Mandiri meningkat dari tahun sebelumnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa dengan bantuan ini selain dapat membantu memproduksi lebih banyak, juga dapat membuka kesempatan lapangan kerja untuk warga sekitar.

Baca Juga: Buka Usaha Penggilingan Bakso Sejak 1986 di Ketapang, Ngatikno: Produktivitas Meningkat Karena PLN

Sementara itu, menurut Manajer PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, dalam menyalurkan Program CSR ini pihaknya telah bekerjasama dengan kecamatan, desa maupun kelurahan untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x