Bulan Ramadan 2021 Tiba, Ini 13 Peluang Usaha Mulai dari Modal Kecil Hingga Besar yang Cocok Untuk Anda

- 19 Maret 2021, 14:51 WIB
Ilustrasi Uang
Ilustrasi Uang /Emaji/Pixabay

WARTA PONTIANAK – Tidak terasa, dalam hitungan hari, kita akan menyambut Bulan Suci Ramadan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Bulan yang sakral ini membawa berkah bagi kita semua sebab membuka pintu rezeki yang bisa kita dapat.

Tak hanya amal ibadah dan ampunan dari Allah SWT, peluang usaha di bulan Ramadan 2021 ini juga bisa kita coba untuk menambah penghasilan selama Ramadan 2021.

Dilansir dari kanal youtube NGOBI yang diunggah pada 03 April 2019, yuk simak 13 peluang usahanya :

  1. Menjual beberbagai macam menu takjil

Untuk peluang usaha menu takjil ini tidaklah besar untuk modal awa. Kita bisa menjual dengan yang sederhana seperti minuman takjil es the manis,cincau, es buah dan aneka jus buah, karena dengan minuman takjil ini banyak dicari menjelang buka puasa.

Baca Juga: Yuk Persiapkan 4 Hal Ini untuk Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadan!

  1. Usaha catering buka puasa dan sahur

Jika kita berada di sekitaran yang dekat dengan kantor, sekolah, atau kos-kosan, peluang usaha catering buka puasa dan sahur ini patut dicoba. Kita bisa menjual dengan sayur sop hangat, perkedel, ikan, dan ayam. Tentunya, untuk menu harus dikombinasikan dan berbeda-beda tiap harinya agar tidak membosankan kemudian jangan lupa untuk menawarkan jasa antar.

  1. Usaha busana muslim

Usaha busana muslim ini tidaklah hanya di bulan puasa aja, tetapi bisa dijadikan usaha seterusnya, bisa dicoba dengan sistem dropship atau reseller.

  1. Usaha perlengkapan ibadah umat Muslim

Usaha ini seperti sajadah, kopiah, tasbih, Alquran, baju koko, sarung dan mukena perempuan. Hal ini bisa menjadi peluang usaha karena akan dipakai saat ibadah.

  1. Usaha buah kurma

Kesempatan peluang usaha ini sangat cocok di bulan Ramadhan, kalian bisa mencari agen kurma dan menjual secara online atau offline.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah