Jelang Ramadan 2021, Harga Daging Sapi di Pontianak Masih Normal

- 3 April 2021, 16:03 WIB
Jelang Ramadan 2021 harga daging sapi masih stabil
Jelang Ramadan 2021 harga daging sapi masih stabil /Dika Febriawan/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Tidak terasa, 10 hari lagi Umat Muslim di seluruh penjuru dunia akan melaksanakan ibadah puasa yang jatuh pada 13 April 2021. Tak sedikit pula banyak masyarakat yang sudah mempersiapkan sejak dini hidangan untuk berbuka maupun sahur.

Untuk bahan pokok yang dijual di pasar tradisional di Kota Pontianak masih relatif stabil seperti hari biasanya, pasalnya stok bahan pokok masih tersedia hingga Idul Fitri.

Salah satunya di Pasar Tradisional Flamboyan yang terletak di Kawasan Jalan Gajah Mada Pontianak. Menjelang Ramadan tahun ini, harga daging sapi masih relatif stabil sama seperti hari biasanya dengan harga Rp120.000 hingga Rp130.000 perkilogramnya.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Tradisional Flamboyan, Mamuji mengatakan, jika harga saat ini masih stabil karena pasokan di distributor masih tersedia dan mencukupi hingga Hari Raya Idul Fitri nantinya.

“Ya saya minta memang harga tetap seperti ini, tidak naik dan tidak turun, karena saat Puasa ini daya beli masyarakat masih kurang ketimbang pada perayaan Idul Fitri nantinya,” ujarnya kepada wartawan pada Sabtu 3 April 2021.

Baca Juga: CPO di Malaysia Anjlok, Harga TBS Riau Turun Tipis jadi Rp2.361 Per Kilogram

Selain itu Pemerintah juga harus mengawasi dan menjaga kestabilan bahan pokok agar harga dan ketersedian tetap stabil, terlebih di situasi pandemi seperti saat ini.

“Ya harga sampai hari raya nanti jangan sampai naik jauh, karena dengan harga yang tinggi masyarakat malah lebih banyak pilih daging beku atau daging import ketimbang daging lokal, ini yang buat pedagang kecil akan turun pendapatannya,” tambahnya.

Sementara selain harga daging sapi, harga cabai yang sempat melonjak tinggi akibat musim kering kini harganya telah berangsur normal.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x