Harga BBM Non Subsidi Mengalami Kenaikan, Ini Daftar Lengkap Harga Pertamax Turbo dan Dex Diseluruh Indonesia

- 1 Februari 2023, 17:38 WIB
Ilustrasi petugas SPBU sedang melayani konsumen. Harga BBM non subsidi Pertamax Turbo dan Pertamax Dex diseluruh Indonesia mengalami kenaikan mulai hari ini Rabu 1 Februari 2023
Ilustrasi petugas SPBU sedang melayani konsumen. Harga BBM non subsidi Pertamax Turbo dan Pertamax Dex diseluruh Indonesia mengalami kenaikan mulai hari ini Rabu 1 Februari 2023 /Antara/M Risyal Hidayat/

WARTA PONTIANAK - PT Pertamina secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM non subsidi. Adapun, BBM non subsidi yang akan mengalami kenaikan mulai hari ini Rabu 1 Februari 2023 adalah Pertamax Turbo dan Pertamax Dex.

Pemberlakuan kenaikan harga BBM non subsidi Pertamax Turbo dan Pertamax Dex akan berlaku diseluruh wilayah Indonesia, yakni dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Papua.

Mulai hari ini Rabu 1 Februari 2023, diketahui  di Provinsi Aceh dan DKI Jakarta harga BBM non subsisi Pertamax Turbo yang semula Rp14.050 per liter naik menjadi Rp14.850 per liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp800 per liternya. Untuk Pertamax Dex dari Rp16.750 perliter naik menjadi Rp16.850 per liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp100 per liternya.

Baca Juga: PT Pertamina Regional Kalimantan Setor Rp608 Miliar PBBKB ke Provinsi Kalbar

Sementara, di Provinsi Papua harga BBM non subsidi Pertamax Turbo yang semula harganya Rp14.350 per liter naik menjadi Rp15.150 per liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp800 per liternya.

Meski demikian, harga BBM non subsidi lainnya seperti Pertamax dan Dexlite tidak mengalami kenaikan seperti Pertamax Turbo dan Pertamax Dex.

"Pertamina terus melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secara berkala mengikuti tren harga minyak dunia dan mekanisme pasar," tulis pernyataan di laman resmi Pertamina.

Baca Juga: Pembelian Elpiji 3 Kilogram Dibatasi Tahun 2023, Masyarakat Bisa Beli Melalui Tahapan Ini

Berikut ini adalah daftar harga BBM non subsidi Pertamax Turbo dan Pertamax Dex diseluruh SPBU di Indonesia yang mulai berlaku hari ini Rabu 1 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x