Tujuan Serta Manfaat BLT Pekerja yang Cair Tahun Ini, Para Pekerja Wajib Paham

- 25 Februari 2024, 20:30 WIB
BLT Pekerja
BLT Pekerja /

WARTA PONTIANAK – Pemerintah Indonesia telah mengumumkan akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pekerja/buruh di tahun 2024.

Program ini dikenal sebagai BLT Pekerja 2024 dan awalnya menyasar kepada para pekerja ataupun buruh yang terdampak pandemi Covid-19 dan situasi ekonomi yang sulit.

Namun, meskipun covid- 19 telah usai program BLT pekerja tetap berjalan dengan beberapa pertimbangan seperti, mempermudah para pekerja agar mendapatkan insentif tambahan selain daripada gaji pokok yang didapat.

Berikut Ini Warta Pontianak telah menghimpun beberapa tujuan serta manfaat BLT Pekerja:

Program BLT Pekerja 2024 diluncurkan dengan beberapa tujuan utama, yaitu:

  • Meningkatkan daya tahan ekonomi nasional. Dengan membantu pekerja/buruh, diharapkan konsumsi masyarakat akan meningkat dan mendorong pertumbuhan ekonomi.
  • Melindungi pekerja/buruh dari dampak ekonomi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan potensi resesi global. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan daya beli mereka.
  • Menjaga stabilitas sosial dan ketenagakerjaan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya gejolak sosial akibat kesulitan ekonomi yang dihadapi pekerja/buruh.

Baca Juga: Ini Dia Program BLT yang Diperkirakan Akan Tetap Cair di Tahun 2024, Jangan Sampai Ketinggalan Info

Program BLT Pekerja 2024 merupakan program yang penting untuk membantu pekerja/buruh yang terkena dampak ekonomi pasca pandemi Covid-19 serta untuk menjaga stabilitas ekonomi dikalangan para pekerja. 

Dengan memahami tujuan, manfaat, dan proses pencairan BLT Pekerja, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan maksimal. ***

Editor: Yuniardi

Sumber: Rifqi Al Furqon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x