Pilot Ini Buka Kedai Makan dan Jualan Baju Akibat di-PHK Saat Pandemi Covid-19

- 11 November 2020, 17:10 WIB
Malindo Air tengah mengalami krisis karena sejumlah jadwal perjalanan yang ditunda akibat wabah virus corona
Malindo Air tengah mengalami krisis karena sejumlah jadwal perjalanan yang ditunda akibat wabah virus corona /World of Buzz

WARTA PONTIANAK – Pandemi Covid-19 memang menjadi persoalan di segala lini kehidupan. Jutaan pekerja di PHK di seluruh dunia. Pekerjaan yang terdampak PHK tak hanya sector industri dan juga pekerja kasar saja, Pilot satu di Antara jenis pekerjaan yang tak luput terkena PHK.

Seperti yang dilakukan oleh seorang mantan pilot asal Malaysia. Dilansir Warta Pontianak dari Brilio dengan artikel yang berjudul Kena PHK karena pandemi, pilot ini buka kedai & jualan pakai seragam dia adalah Kapten Azrin Mohammad Zawawi, mantan pilot Malindo Air, Malaysia. Azrin merupakan salah satu dari 2.200 pekerja di Malindo yang diberhentikan akibat pandemi Covid-19.

Azrin mengungkapkan, dia telah berpengalaman menjadi pilot selama 20 tahun. Namun saat dia baru bekerja selama lima tahun enam bulan dengan Malindo, dia di PHK karena pandemi Covid-19.

"Ia (Malindo) adalah perusahaan penerbangan keempat saya sebagai pilot. Saya terima dan ikhlas dengan pemberhentian ini,..." tutur Azrin.

Baca Juga: Datangi Walikota, Warga Minta Perumnas IV Masuk Wilayah Kota Pontianak

Meski masih sedih karena berpisah dengan teman sejawat, namun Azrin tidak patah semangat dan mencari ide agar dirinya tetap bisa menafkahi keluarga. Bermodal kan nekat, Azrin akhirnya membuka kedai makanan dengan bantuan istri, ibu mertua dan adik ipar. Azrin bersama keluarganya memberikan nama untuk kedainya yaitu 'Kapten Corner'.

"Saya sudah memperkirakan masalah ini (PHK). Sudah lama saya rancang persiapan untuk buka gerai tapi baru berkesempatan untuk membukanya seminggu sebelum saya diberhentikan kerja. Tapi saya bukan tukang masak, hanya tukang potong dan sediakan bahan-bahan," ungkap Azrin.

Walau hanya membantu menyediakan bahan masakan, namun Azrin tidak mau setengah-setengah dalam bekerja. Dia pun menunjukkan gaya uniknya saat bekerja, yakni dengan mengenakan seragam pilot lengkap yang biasa dipakai.

Baca Juga: Update Kasus Corona 11 November 2020 di Indonesia, Total 448.118 Terkonfirmasi

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga

Sumber: brilio.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah