Thrifting, Dari Hobi jadi Pundi-Pundi Rupiah

- 11 November 2020, 19:06 WIB
Beberapa pilihan model pakaian di Unodos
Beberapa pilihan model pakaian di Unodos /Indri Rizkita/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Berawal dari hobinya membeli pakaian bekas layak pakai, Aulia Nur Intan Pasaribu memulai usaha thriftingnya di Pontianak yang diberi nama Unodos. 

"Mulai usaha sejak tahun 2015, awalnya karena iseng-iseng aja dulu, lumayan buat nambah jajan waktu jaman kuliah," ujarnya kepada WartaPontianak.com, Rabu 11 November 2020. 

Baca Juga: Tiongkok Produksi Pakaian Mirip Iron Man untuk Bantu Pekerja di Pabrik

Aulia mengaku, meski sedang dalam masa pandemi, usahanya tetap stabil. Konsumen dari usaha thriftingnya ini juga telah menyebar hingga Papua, karena selain membuka Toko di Jalan Karimata, Pontianak, Unodos juga membuka pemesanan secara online melalui instagramnya @unodoss.id

Menurutnya, trend thrifting di Kalimantan Barat mulai banyak, bahkan dari berbagai kalangan juga. Thrift fashion juga dianggap unik karena desain baju tidak pasaran.

Aulia juga berbagi tips untuk Anda yang hobi thrifting. "Tips memilihnya harus bener-bener dipilah satu persatu, karena ibaratnya nyari jarum di tumpukan jerami, dan jangan lupa pake masker biar kesehatan tetep terjaga,' tuturnya.

Baca Juga: Dampak Resesi Ekonomi, Pengamat: Jumlah Pengangguran akan Meningkat

Tidak hanya itu, untuk Anda yang ingin memiliki usaha thrifting, Aulia mengingatkan untuk konsisten. "Tips dari aku kuncinya cuma satu, “konsisten” karena kalo ngejalanin suatu usaha ngikutin mood hasilnya gak akan maksimal. Kalo ngerjainnya secara konsisten setiap harinya, Insya Allah hasilnya juga akan maksimal," pungkas Aulia. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x