Kemensos Ganjar Penghargaan Bagi Permata Bank Kategori Disabilitas

- 18 November 2020, 21:39 WIB
Padmamitra Awards 2020
Padmamitra Awards 2020 /Humas Permata Bank/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK –Permata Bank mendapat penghargaaan Padmamitra Award 2020 dalam kategori Bidang Disabilitas atas kontribusinya dalam tanggung jawab perusahaan untuk kesejahteraan sosial bagi para penyandang disabilitas melalui program BRAVE (Because eveRyone is Able and creatiVE).

Padmamitra Award merupakan ajang bergengsi hasil inisiasi Forum CSR Kesos dan Kementerian Sosial Republik Indonesia yang dilaksanakan setiap dua tahun.

Padmamitra Award menyasar berbagai badan usaha atau perusahaan yang telah melaksanakan praktik terbaik kegiatan CSR untuk kesejahteraan masyarakat. Penghargaan diterima oleh PermataBank pada acara Malam Penganugerahan Padmamitra Award dan Pemberian Penghargaan Pilar-Pilar Sosial 2020 secara daring, 17 November 2020.

Di tahun 2019, PermataBank juga berhasil meraih Padmamitra Award Tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk kategori Inovasi Sosial. Sebagai perusahaan yang selalu menjunjung tinggi kesetaraan dan kesejahteraan sosial, PermataBank memiliki sebuah inisiatif bernama PermataHati, yang berkomitmen untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik dan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak bangsa di Indonesia.

Baca Juga: Polisi Sebut Pemeriksaan Anies Bukan Kriminalisasi

Sebagai salah satu bagian dari PermataHati, berbagai kegiatan dalam program BRAVE telah disusun dan disesuaikan untuk mendukung para penyandang disabilitas di Indonesia agar mampu mandiri secara finansial dan dapat bersaing dan berprestasi layaknya individu lainnya.

Menurut data yang diambil dari Survei Penduduk Antar Sensus atau SUPAS 2015, penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 21,84 juta atau sekitar 8,56 persen penduduk Indonesia. Hampir setengah dari jumlah tersebut adalah penyandang disabilitas ganda. Bukan rahasia lagi bila kondisi umum yang dihadapi para penyandang disabilitas adalah ketidakmampuan mereka untuk bersaing dalam berbagai sektor termasuk dalam memperoleh pendidikan dan pekerjaan yang layak.

Kondisi ini dipahami oleh PermataBank melalui program BRAVE yang telah memberikan kesempatan penyandang tunanetra untuk mendapatkan pembinaan dan peluang bekerja di perusahaan sejak tahun 2010.

“Sudah saatnya penyandang disabilitas diberi kesempatan yang sama untuk bekerja dan berkarya seperti individu lainnya. Kami di PermataBank telah membuktikan bagaimana para penyandang disabilitas ini juga mampu memberikan kinerja yang baik, telah terbukti kekurangan mereka dalam satu keterampilan justru menjadi pendorong semangat mereka untuk lebih maksimal dibanyak kemampuan. Terpilihnya PermataBank sebagai salah satu pemenang Padmamitra Award 2020 ini akan terus memacu BRAVE untuk mendukung para penyandang disabilitas di Indonesia agar mampu mandiri secara finansial dan dapat bersaing dan berprestasi layaknya individu lainnya,” ungkap Richele Maramis, Head of Corporate Affairs PermataBank dalam keterangan tertulisnya, Rabu 18 November 2020.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah