2.160 Tenaga Kesehatan di Sambas Siap Divaksin

- 3 Februari 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi vaksin covid-19.
Ilustrasi vaksin covid-19. /PIxabay/Geralt

WARTA PONTIANAK – Sebanyak 2.160 tenaga kesehatan yang bertugas di Kabupaten Sambas akan segera divaksinasi. Tenaga kesehatan ini menjadi prioritas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sambas.

“Setelah pencanangan vaksinasi, selanjutnya kami akan memprioritaskan tenaga kesehatan untuk divaksin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani saat ditemui di sela-sela pencanangan vaksinasi.

Fatah menjelaskan, di Kabupaten Sambas terdapat sebanyak 2.160 tenaga kesehatan yang tersebar di Puskesmas hingga di Rumah Sakit. Dari jumlah tersebut, para tenaga kesehatan ini nantinya akan divaksin secara bertahap.

Baca Juga: 10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Biofarma Sore Ini

“Paling cepat, tenaga kesehatan ini akan divaksin mulai awal Februari ini, dan dilakukan secara bertahap di delapan puskesmas,” katanya.

Tenaga kesehatan di delapan Puskesmas yang akan mendapat vaksinasi Sinovac ini yakni Puskesmas Sambas, Puskesmas Semberang, Sajad, Tebas, Semparuk, Pemangkat dan Selakau.

Fatah melanjutkan, tenaga kesehatan merupakan sektor yang sehari-hari berhadapan dengan pasien Covid-19. Sehingga vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan diharapkan dapat membuat para tenaga kesehatan aman dari penyakit tersebut.

Baca Juga: Malaysia Gunakan Vaksin Pfizer dan BioNTech, Gelombang Pertama Distribusi 26 Februari 2021

“Tenaga kesehatan yang akan divaksin adalah petugas penunjang seperti tenaga administrasi, petugas pengamanan dalam, hingga cleaning service yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan, dan ditargetkan akan mendapat giliran pertama suntik vaksin,” kata Fatah.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah