KPPI Kalbar Dorong Partisipasi Perempuan di Partai Hanura, Tanjung : Penyejuk Dunia Politik

- 1 Oktober 2022, 00:58 WIB
DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Kalbar saat beraudensi dengan Partai Hanura
DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Kalbar saat beraudensi dengan Partai Hanura /Dody Luber/

WARTA PONTIANAK - Guna mendorong partisipasi kaum perempuan dalam dunia politik dan pemerintahan, DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Kalbar melakukan audensi dengan DPD Partai Hanura Kalbar.

Kunjungan DPD KPPI Kalbar ke sekretariat DPD Partai Hanura Kalbar diterima langsung oleh Ketua DPD Suyanto Tanjung.

Ketua KPPI Kalbar Angeline Fremalco menyebut, KPPI adalah organisasi lintas parpol berisikan perempuan-perempuan yang bergelut di dunia politik.

Baca Juga: Dampak Harga BBM Naik, CMI Berikan Bantuan untuk Masyarakat Prasejahtera

"Kami di sini melakukan road show ke partai-partai politik, dan hari ini kebetulan datang ke Hanura.Tujuannya, selain memperkenalkan organisasi ini, Kami juga ingin agar partai-partai politik melibatkan perempuan secara lebih instensif lagi," ujar dia, Jumat 30 September 2022.

Diharapkan ke depannya. Apalagi menjelang Pemilu 2024, kader-kader perempuan di berbagai partai benar-benar bisa diberdayakan dan ditingkatkan kualitasnya.

Sehingga nanti, dikatakan Angeline, kader perempuan ini bisa menjadi kader-kader yang kompeten untuk menjadi calon legislatif, terutama kader-kader KPPI nya juga.

"Untuk pertemuan hari ini, luar biasa sekali ya Hanura. Kemudian juga, banyak yang datang tadi dari jajaran pengurus perempuan. Tentunya, hal ini menunjukan bahwa Hanura adalah partai yang memang mengakomodir perempuan," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga: Polres Bengkayang Musnahkan 98 Senpi Rakitan yang Diserahkan Warga Secara Sukarela Melalui DAD

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x