Duta Besar Indonesia untuk Senegal Fokus pada Diplomasi Ekonomi dan Pelindungan WNI

- 17 Desember 2020, 17:57 WIB
Ilustrasi Ekonomi Global. /PIXABAY/ID
Ilustrasi Ekonomi Global. /PIXABAY/ID /

WARTA PONTIANAK - Duta Besar Indonesia untuk Senegal dan negara rangkapan lainnya, Dindin Wahyudin telah tiba di Senegal pada 9 Desember 2020. Setibanya di Senegal, Dindin Wahyudin akan segera memulai tugasnya.

Duta Besar Indonesia untuk Senegal dan negara rangkapan lainnya, Dindin Wahyudin menyampaikan, dua prioritas Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dakar, yaitu diplomasi ekonomi dan pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI) atau Badan Hukum Indonesia (BHI).

“Oleh karena itu, maka diperlukan peningkatan kerja sama ekonomi dan perdagangan khususnya industri strategis dan infrastruktur,” kata Dindin Wahyudin dikutip Warta Pontianak di laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Presiden Iran Dukung Penuh Upaya Peningkatan Hubungan dengan Indonesia

Selain itu, lanjut Dindin Wahyudin, perlu ditekankan juga bahwa pentingnya pendataan WNI di negara akreditasi untuk mempermudah pemantauan dan tindak lanjut apabila terjadi kasus yang melibatkan WNI.

Pada hari yang sama, dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan RI dari KUAI kepada Dubes RI Dakar.

Kegiatan Sertijab Kepala Perwakilan RI ini dihadiri oleh seluruh staf guna membangun komitmen yang sama dalam mendorong peningkatan kerja sama di bidang ekonomi, sosial-budaya, dan politik antara RI dan Senegal dan negara-negara rangkapan KBRI Dakar lainnya. ***

Editor: Ocsya Ade CP

Sumber: kemlu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x