Sepanjang 2020, YABB Salurkan Bantuan Covid-19 Senilai Rp116 Miliar

- 23 Desember 2020, 12:01 WIB
Virtual Meeting YABB
Virtual Meeting YABB /Tim Komunikasi Yayasan Anak Bangsa Bisa/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), telah menyalurkan bantuan senilai total Rp116 miliar untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di 2020.

Dari rilis yang diterima Warta Pontianak, selama Maret hingga Desember 2020, YABB mendistribusikan 693.000 paket sembako kepada para mitra di ekosistem Gojek serta para pekerja informal, dan memberikan 2,9 juta kupon makan kepada mitra driver serta 230.000 paket makanan bagi para tenaga kesehatan.

Baik program kupon makan maupun paket makanan di atas melibatkan lebih dari 1.500 mitra UMKM. Hal ini dilakukan untuk turut menjaga keberlangsungan pendapatan ribuan UMKM kuliner yang terdampak  pandemi COVID-19.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Karolin Tegaskan Tiadakan Open House Natal 2020

Selain itu, YABB telah membantu lebih dari 26 ribu mitra Gojek di Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui pendistribusian kupon sembako, paket makan serta kupon bahan bakar.

YABB juga turut melakukan penggalangan dana publik melalui gerakan #SumbangSuara, suatu konser virtual hasil kolaborasi dengan grup musik Slank, yang  berhasil mengumpulkan Rp11,6 miliar untuk diberikan kepada para pekerja informal.

YABB merupakan organisasi nirlaba perpanjangan tangan Gojek untuk memperluas dampak sosial.

Baca Juga: Inggris Terjebak Dalam Isolasi Covid-19

Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa, Monica Oudang menjelaskan, YABB lahir untuk menjawab situasi yang penuh tantangan, terutama bagi para pekerja sektor informal, termasuk para mitra driver dan mitra usaha dalam ekosistem Gojek.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah