Akhir Tahun, BBM Jenis Ini Semakin Diminati Pemudik Nataru

- 28 Desember 2020, 21:19 WIB
Layanan digitalisasi SPBU dan pesan antar disiapkan satgas Nataru Pertamina
Layanan digitalisasi SPBU dan pesan antar disiapkan satgas Nataru Pertamina /Dok. Pertamina

 

WARTA PONTIANAK - Pertamina mencatat peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di sepanjang Tol Trans-Jawa selama libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, pada 23 hingga 27 Desember 2020.

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) Marthia Mulia Asri mengungkapkan, kenaikan konsumsi tertinggi terjadi pada 23-25 Desember 2020 yang mencapai 636 kiloliter (KL) per hari.

Konsumsi tertinggi terdapat di 2 SPBU rest area tol arah Surabaya, yaitu KM 379 A dan KM 429 A.

Baca Juga: Bidik Potensi Pasar Musik di Mozambik, KBRI Maputo Gandeng Produsen Gitar Indonesia

“Konsumsi BBM di SPBU KM 379 A mencapai 192 kiloliter per hari, di mana angka tersebut meningkat lebih dari dari 400 persen dari angka di awal Desember hanya 40  kiloliter per hari. Peningkatan yang sama juga terjadi di KM 429 A, dari semula 50 kiloliter per hari menjadi 212  kiloliter per hari atau lebih 400 persen,” ungkapnya dikutip Warta Pontianak dari laman Petamina, Senin, 28 Desember 2020.

Marthia menerangkan, peningkatan konsumsi BBM di Tol Trans-Jawa yang tertinggi adalah produk Pertamax Turbo dan Pertamax, khususnya untuk BBM jenis gasoline.

“Konsumsi Pertamax Turbo meningkat hingga 80 persen. Pada November hanya berkisar 9 kiloliter per hari, sekarang  mencapai 16 kiloliter per hari. Sementara peningkatan konsumsi Pertamax  sebesar 51 persen atau dari konsumsi sebelumnya sebesar 44  kiloliter per hari menjadi 67 kiloliter per hari,” ujar Marthia.

Baca Juga: Diisukan Putus dari Aurel Hermansyah, Atta Halilintar: Cinta Nggak Bisa Direkayasa

Menurutnya Pertamax Turbo dan Pertamax dipilih karena kualitasnya yang mampu memberikan performa terbaik bagi mesin kendaraan. Khususnya untuk menempuh perjalanan jauh di masa libur panjang.

Halaman:

Editor: Ocsya Ade CP

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x