XL Pastikan Jaringan yang Terdampak Bencana Alam Pulih 100 Persen

- 25 Februari 2021, 19:25 WIB
Tim teknisi XL memperbaiki jaringan di BTS
Tim teknisi XL memperbaiki jaringan di BTS /Humas XL Axiata/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - XL pastikan semua jaringan yang terdapat di sejumlah lokasi terdampak bencana alam telah dinyatakan pulih 100 persen termasuk di Jabotabek dan Kalimantan Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Barat yang mengalami Bencana Banjir besar. Serta di wilayah Gempa di Sulawesi Barat.

Sekitar 35.000 BTS di wilayah bencana yang saat itu sempat terkendala jaringan kini telah beroperasi dengan normal kembali.

“Di lokasi bencana terjadi pemadaman aliran listrik dan ini mempengaruhi jaringan XL di lokasi becana yang membuat BTS mengalami gangguan beroperasi, namun usaha tim teknisi untuk menjaga performa jaringan berhasil dilakukan sehingga jaringan kembali stabil,” ujar Direktur and Chief Technology Officer XL, I Gede Darmayusa pada Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga: Jelang Imlek 2021, XL Perbaiki Layanan dan Tambah Jaringan

Dalam memperbaiki kualitas jaringan, XL telah relokasi beberapa perangkat vital, desain ulang penempatan shelter BTS di posisi lebih tinggi dari permukaan, bahkan memastikan ketersediaan daya BTS yang terdampak banjir agar tidak menggangu performa jaringan XL.

“Selama banjir melanda tim di lapangan bekerja ekstra dengan mendatangi setiap BTS dan mengecek permasalahan jaringan sehingga jaringan XL kembali normal,” pungkasnya.

Baca Juga: Wisuda 149 Mahasiswa, XL Harapkan Wisudawan Bisa Bangun Karir dan Kuasai Teknologi Digital

Selain memastikan jaringan XL tetap stabil di lokasi bencana, XL juga memberikan bantuan paket sembako kepada korban yang terdampak bencana di berbagai daerah di tahun 2021.***

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x