Kedai Kopi Rumah Uwan, Hadirkan Sensasi 'Berkunjung di Rumah Nenek'

- 23 April 2021, 21:10 WIB
Kedai Kopi Rumah Uwan hadirkan sensasi 'berkunjung di rumah nenek'
Kedai Kopi Rumah Uwan hadirkan sensasi 'berkunjung di rumah nenek' /Rhandy/Warta Pontanak

WARTA PONTIANAK - Kedai kopi Rumah Uwan, merupakan salah satu kedai kopi di Pontianak, Kalimantan Barat yang menerapkan konsep dengan sensasi berkunjung di rumah nenek. Rumah Uwan tersebut diambil dari Bahasa Sambas Kalimantan Barat, yang artinya Rumah Nenek.

Menurut Taufik dan Wahyu yang merupakan dua bersaudara, mereka merupakan keturunan dari Sambas Kalimantan Barat, sehingga menamakan kedainya Rumah Uwan.

Berawal dari obrolan biasa untuk membuka kedai, lantaran teman-temannya sering berkunjung, akhirnya Taufik dan Wahyu mencoba peruntungan dari kesempatan yang ada untuk membuka kedai.

"Kita nih awalnya dari obrolan biasa aja, mau buka kedai, apalagi kawan banyak yang mampir juga, kita mikir kenapa gak buka kedai kopi aja ya biar nyantainya makin seru," ucap Taufik dan Wahyu.

Baca Juga: Berawal dari Pecinta Kopi, Dua Sekawan ini Nekad Buka Coffee Shop ala Rumahan

Tak hanya itu, dirinya mengungkapan membuka kedai ini dengan alakadarnya, dengan uang yang ada dan melakukan sistem cicil barang satu persatu, hingga kini berencana membuka cabang kedua.

"Kita nih barang semuanya cicil dulu bang, karena keuangan juga kita paskan dengan situasi yang ada dulu, tapi Alhamdulillah seiring berjalannya waktu kita berkembang dan Insya Allah kita akan buka cabang kedua," ucap Wahyu dan Taufik.

Rumah Uwan sendiri memang sangat kental akan suasana rumahan ala berkunjung di rumah nenek dan hal inilah yang membuat kedai Rumah Uwan memiliki ciri khas berbeda dari kedai lain.

Tak hanya itu, nuansa zaman dulunya pun sangat kental mulai dari poster dinding The Beatles hingga menampilkan foto kecil, dan kaset tape zaman dulu pun ada disini.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x