Agar Investasi di Indonesia Lebih Baik, Arsjad Rasjid Siap Menggerakan Ekonomi UMKM Khususnya di Daerah

- 28 Mei 2021, 00:20 WIB
Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini bersama pengusaha nasional Arsjad Rasjid
Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini bersama pengusaha nasional Arsjad Rasjid /Humas Kadin Kalbar/

WARTA PONTIANAK – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid yakin dengan dukungan suara di daerah, ia juga mendukung UMKM lokal sebagai pembangunan ekonomi daerah.

Saat talkshow Investasi Daerah Bersama Kadin Kalimantan Barat, yang digelar di Aston Hotel Pontianak, pada Kamis, 27 Mei 2021, Arsyad mengatakan jika terpilih ia akan fokus investasi dari luar dapat masuk dan roda ekonomi di Indonesia dapat berjalan.

“Kalau investasi kita ini sekarang setiap negara hampir ekonomi semuanya hampir berhenti, semua membutuhkan investasi, kita membutuhkan dan berjuang untuk investasi dari luar dapat masuk, yang diharapkan investasi dapat masuk dan mengalir di Indonesia, dan harapan itu bisa membantu agar roda ekonomi dapat berjalan,” ungkapnya, usai menghadiri kegiatan Talk Show.

Ia juga berharap agar investasi di Indonesia kedepannya akan lebih baik lagi, ia juga akan menggerakkan ekonomi UMKM khususnya ekonomi daerah dapat maju.

“Apa yang sudah dilakukan Indonesia sudah hebat dan tahun ini kita harapkan dapat investasi lebih banyak lagi, namun investasi ini kita juga tidak boleh hanya melihatnya sebagai investasi saja, tapi juga bisa menggerakkan ekonomi UMKM dan khususnya ekonomi daerah, karena harus diciptakan ekonomi daerah, dan UMKM wilayah, di sini kuncinya,” ucapnya.

Baca Juga: Menteri Bahlil dan Pengusaha Nasional Arsjad Hadir di Acara Talkshow Kadin Kalbar

Arsyad mengatakan, kekuatan ekonomi di suatu negara akan kuat dengan UMKM di daerah itu sendiri, sehingga jika ia terpilih, ia akan memperjuangkan pengusaha-pengusaha di daerah.

“Balik lagi kekuatan ekonomi suatu negara akan kuat dengan UMKM itu, tapi balik lagi ke pengusaha daerah harus dilibatkan, di sinilah fungsi KADIN membantu untuk menciptakan pengusaha-pengusaha agar lebih banyak lagi di daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Arysad juga mengatakan jika ia terpilih menjadi Ketua Umum KADIN, ia akan merangkul pengusaha, dan menjadikan KADIN sebagai rumah bersama.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x