Investasi Bodong Kian Marak, Bibit Ajak Masyarakat Jadi Investor Bijak

- 21 Februari 2022, 19:06 WIB
Bibit adalah aplikasi investasi reksa dana dan SBN untuk membantu investor pemula mulai berinvestasi dan mencapai tujuan finansial mereka tanpa biaya komisi
Bibit adalah aplikasi investasi reksa dana dan SBN untuk membantu investor pemula mulai berinvestasi dan mencapai tujuan finansial mereka tanpa biaya komisi /

WARTA PONTIANAK - Investasi bodong di Tanah Air seakan tiada hentinya merugikan masyarakat. Walaupun para pelakunya banyak yang sudah ditangkap pihak berwajib dan diproses hukum, berbagai modus investasi bodong seperti keuntungan tinggi tanpa risiko yang terwujud dalam sistem piramida, skema ponzi, robot trading palsu serta yang ramai belakangan ini, binary option terus menghantui masyarakat.

Korbannya pun berasal dari berbagai kalangan dan profesi, mulai dari pelajar dan mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantoran dan tidak terkecuali konten creator. Lewat akun TikTok @si_pattra2, Pattra alias Bapak Onlen yang merupakan seorang konten kreator dan penyanyi, menceritakan pengalamannya menjadi investor untuk produk investasi yang sebenarnya adalah money game.

Baca Juga: Waspada Penipuan, Begini Tujuh Tips Transaksi Online Aman menurut OJK

“Ini adalah pertama kalinya dalam hidup, saya terkena scam dan mendengar ada yang namanya money game. Saya diminta suntik modal Rp63 juta lebih dan sampai sekarang tidak jelas uang saya ke mana. Pelajaran dari kasus ini adalah kita tidak bisa mengandalkan kepercayaan saja. Kita harus berinvestasi di tempat yang legalitasnya sudah jelas,” terang Pattra.

Sama halnya dengan Pattra, salah satu warganet bernama Dewi juga mengisahkan pengalaman kakak iparnya terlibat investasi bodong.

“Dia dijanjikan bisa mendapatkan ratusan juta hanya dengan modal Rp10 juta," ujarnya.

Sementara itu, warganet lain yang bernama Indrika menceritakan pengalaman pahitnya.

“Modal Rp200 juta saya ludes dalam sebulan. Manis di awal tapi zonk di belakang," ujarnya.

Baca Juga: Mau Dapat Modal Usaha Rp10 Juta, Segera Klik Link Daftar Kartu Prakerja! Tak Perlu Cek Gelombang 23

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x