Sebanyak 300 Ton Minyak Goreng Curah akan Disiapkan Pemerintah Setiap Bulan

- 29 Juni 2022, 19:33 WIB
Ilustrasi minyak goreng curah
Ilustrasi minyak goreng curah /

WARTA PONTIANAK - Sebanyak 300 ton minyak goreng curah akan disiapkan pemerintah setiap bulan untuk masyarakat. Cara ini dilakukan hingga harga minyak goreng curah tersebut turun.

“Kami minta eksportir dukung ini, untuk berkorban dan membantu. Saat ini jumlahnya sekitar 300 ribu ton per bulan atau 3,6 juta ton per tahun,” ujar Penasihat Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan, Rachmat Kaimuddin dalam konferensi pers, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu dengan Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Berikut Caranya

Rachmat menyebutkan, angka tersebut melebihi kebutuhan rata-rata minyak goreng curah masyarakat di Indonesia sebesar 230 ribu ton per bulan.

“Karena kami ingin memastikan jumlahnya mencukupi. Kalau kami pas-pasin takut tidak cukup,” kata Rachmat.

Ia menjelaskan pembelian minyak goreng akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan dibatasi 10 kg per orang setiap harinya. Menurutnya, alasan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak goreng yaitu agar tidak ada penimbunan. Pemerintah juga bisa mengetahui ke mana saja minyak komoditas itu mengalir.

Baca Juga: Merasa Tertipu Minyak Goreng Murah, Puluhan Ibu-ibu Lapor Polisi

“Untuk penggunaannya adalah untuk men-trace saja kami lihat ini cukup, pergerakan minyaknya ini kami lihat mengalirnya ke mana, so far ini teknologi terbaik yang kami punya,” ungkapnya.***

Editor: Faisal Rizal

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x