Perangkat Desa Libatkan Mahasiswa Dalam Pembagian BLT

- 14 November 2020, 19:46 WIB
Pihak Desa melibatkan mahasiswa KKN dari Unimal dalam pembagian BLT kepada Warga
Pihak Desa melibatkan mahasiswa KKN dari Unimal dalam pembagian BLT kepada Warga /Istimewa/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Aceh Utara (KKN – BK Unimal) Kelompok 299 bekerja sama dengan Kepala Desa Air Joman melakukan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Prov. Sumatera Utara, Jumat, 13 November 2020.

Dalam rilis yang diterima Warta Pontianak, Sabtu 14 November 2020, Kelompok 299 yang mengambil skema KKN – BK ini berkontribusi dalam kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu terdata dari dusun 1 sampai dusun 8 Desa Air Joman, Kabupaten Asahan.

Baca Juga: Tingkatkan Disiplin Siswa, Mahasiswa Pasang Bel Otomatis 

Mengingat keadaan perekonomian di masa pandemi covid-19 yang semakin rendah sehingga pemerintah membuat program bantuan langsung tunai (BLT) dengan tujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu per bulan.

 Baca Juga: Chord Kunci dan Lirik Lagu Tentang Kegelisahan Petani Berjudul Tani Karya Merah Jingga

Pada saat berlangsungnya pembagian bantuan langsung tunai (BLT), Sayuti Sihombing, Kepala Desa Air Joman menghimbau kepada masyarakat penerima BLT agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

“Saya berharap bantuan langsung tunai yang diterima oleh masyarakat dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik seperti dimanfaatkan sebagai modal usaha,” katanya.

 Baca Juga: Ketua DPD Minta Penegak Hukum Selidiki Perusahaan Sawit Pembakar Hutan

Andri Fadillah selaku ketua kelompok 299 KKN-BK UNIMAL mengapresiasi kegiatan bantuan langsung tunai (BLT) yang berjalan dengan tertib dan masyarakat mematuhi anjuran protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x