LinkAja Syariah Ajak Santri Berwirausaha

- 14 November 2020, 19:57 WIB
ILUSTRASI Tampilan aplikasi uang elektronik LinkAja Syariah.
ILUSTRASI Tampilan aplikasi uang elektronik LinkAja Syariah. //ANTARA

WARTA PONTIANAK - Layanan Syariah LinkAja kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda, dengan menggelar webinar bertajuk Menumbuhkan Jiwa dan Semangat Wirausaha kepada Santri.  

Program yang memiliki tujuan untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran pentingnya jiwa entrepreneurship untuk meningkatkan kemandirian perekonomian bangsa Indonesia, webinar ini dibuka oleh sambutan Plt Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief; Dekan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Branch Manager BNI Syariah Jember, serta perwakilan LinkAja serta Layanan Syariah LinkAja.

Dalam rilis yang diterima Warta Pontianak, pada Sabtu 14 November 2002, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor yang paling berdampak namun menunjukkan ketahanan paling tinggi terhadap efek pandemi COVID-19. 

Baca Juga: Perangkat Desa Libatkan Mahasiswa Dalam Pembagian BLT

Oleh karena itu, UMKM memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi COVID-19. Untuk itu, sangat penting bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk dapat berkontribusi memajukan negara melalui sektor usaha mandiri. 

Verdy Hendra Permadi, selaku Group Head Ecosystem Expansion LinkAja, mengatakan, potensi industri halal yang belum digarap secara maksimal pun dapat dijadikan peluang bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan perekonomian mereka.

“Sebagai uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia, Layanan Syariah LinkAja memiliki tanggung jawab sosial dalam meningkatkan potensi sumber daya manusia, termasuk generasi muda, untuk mencapai tujuan besar bersama meningkatkan perekonomian syariah di Indonesia. Webinar ini merupakan bentuk komitmen Layanan Syariah LinkAja yang tidak pernah berhenti mengupayakan kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi,” katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 15 November 2020, Keuangan Libra Stabil, Aquarius Pegang Hoki

Kami menyadari generasi muda merupakan tonggak kepemimpinan di masa depan. Karena itu sangat penting bagi kami untuk dapat merangkul dan memberdayakan mereka melalui beragam program yang dapat membuka pikiran  untuk  berinovasi  dan  berkreasi  dalam  bidang ekonomi seiring dengan perkembangan teknologi,” sambungnya.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x