1.600 Personel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Pontianak

- 21 Desember 2020, 12:25 WIB
Apel Gelar Operasi Lilin Kapuas 2020, Kapolresta Pontianak Kota memasangkan pita Operasi kepada personil
Apel Gelar Operasi Lilin Kapuas 2020, Kapolresta Pontianak Kota memasangkan pita Operasi kepada personil /Dok. Polresta Pontianak/

WARTA PONTIANAK - Polresta Pontianak Kota menggelar Apel Gelar Pasukan dengan sandi Operasi Lilin Kapuas 2020 di Jalan Rahadi Oesman, Kecamatan Pontianak Kota, Senin 21 Desember 2020 pagi.

Kegiatan itu diikuti seluruh personil gabungan baik dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Damkar, Ormas serta pramuka. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Komarudin.

Baca Juga: Tutup Ruang Gerak Pelaku Prostitusi, Kapolresta Pontianak minta Manajemen Hotel Selektif Terima Tamu

“Dalam Operasi Lilin Kapuas 2020 kali ini kami menerjunkan 734 Personil Polri yang ditambah dengan personel TNI, Satpol PP dan organisasi lainnya sehingga jika ditotalkan akan ada 1.600 pasukan akan diterjunkan dalam Operasi Lilin Kapuas 2020,” ujarnya.

Pengamanan sendiri akan tersebar di beberapa titik baik di beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan juga akan dilakukan di beberapa ruas jalan yang berpotensi akan ada kerumunan.

“Perlu kami sampaikan bahwa saat ini kita akan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru dalam suasana yang berbeda, sehingga dibutuhkan kesadaran, pemahaman masyarakat dan kebijakan kita semua untuk betul-betul untuk menjaga kesehatan agar jangan sampai malah menjadikan ini kluster baru,” tambahnya.

Baca Juga: Buat Keramaian Tak Berizin, Kapolresta Pontianak: Akan Kami Bubarkan

Untuk pelaksanaan ibadah Natal sudah ada ketentuan dari Kementerian Agama yang hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas gereja serta untuk perayaan Malam Tahun Baru akan ada pembatasan aktivitas masyarakat sesuai surat edaran Pemerintah Daerah.

“Untuk Natal, kami mengacu pada edaran Kementrian Agama yang hanya membatasi 50 persen dari kapasitas gereja,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah