Jurus Jitu DPMPTSP Kubu Raya, Buka Layanan Perizinan di Transmart

- 4 Agustus 2022, 13:46 WIB
Kepala Bidang Perizinan Wilayah 1 DPMPTSP Kubu Raya Kus Agus Sarwanto saat menyerahkan izin langsung jadi pada pelaku usaha di Transmart
Kepala Bidang Perizinan Wilayah 1 DPMPTSP Kubu Raya Kus Agus Sarwanto saat menyerahkan izin langsung jadi pada pelaku usaha di Transmart /Edho Sinaga/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya kembali membuat gebrakan lewat program Temu Para Pelaku Usaha (TERASA) yang jemput bola langsung di Transmart Mall Kubu Raya.

Kepala DPMPTSP Kubu Raya Maria Agustina mengatakan, pihaknya melakukan jurus jitu penyediaan pelayanan terpadu perizinan dan non perizinan serta penanaman modal ini, berbasis Sistem Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik. Hal ini untuk memudahkan pelaku usaha mendapatkan izin usahanya.

"Pelayanan UMKM, usaha rumahan, Badan Usaha mulai 4 sampai 5 Agustus 2022 dilanjut lagi pada 11-12 Agustus 2022, di Transmart Kubu Raya. Mulai jam 10 Pagi sampai jam 8 malam. Dari mall buka sampai malam, kita akan layani para pelaku usaha," ujar Maria Agustina, Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga: DPMPTSP Kubu Raya Tidak Kecolongan atau Cacat Prosedur, Maria: Jangan Opinilah, Salah Kutip Aturan Pula!

Syarat membuat perizinan
Syarat membuat perizinan Warta Pontianak

Maria mengatakan, jemput bola langsung ke Mall yang merupakan satu di antara pusat keramaian ini dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran Pemkab Kubu Raya sesuai dengan Peraturan Bupati tentang Temu Para Pelaku Usaha (TERASA) Nomor 10 Tahun 2022.

Tidak hanya itu, kata Maria, Dinasnya juga telah melakukan pelayanan jemput bola yakni TERASA ini di beberapa wilayah, yang menyentuh langsung para pelaku usaha.

"Kita sudah melakukan pelayanan di Kecamatan Sungai Kakap, Sungai Ambawang dan Rasau Jaya dan terjun langsung di pasar-pasar rakyat. Kali ini giliran Kecamatan Sungai Raya. Sebelum melakukan kegiatan di Transmart kami juga sudah memberikan brosur ke masyarakat atas kegiatan ini," ujarnya.

Baca Juga: TERASA, Inovasi ‘Kejar Bola’ yang Jadi Program Unggulan Kubu Raya

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x