Konsisten Dorong Pelaku Usaha Melalui UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020

- 10 Desember 2020, 17:58 WIB
Kartika Wirjoatmodjo Komisaris Utama Bank BRI, Teten Masduki Menteri Koperasi dan UMKM, Sunarso Direktur Utama Bank BRI dan Handayani Direktur Konsumer Bank BRI
Kartika Wirjoatmodjo Komisaris Utama Bank BRI, Teten Masduki Menteri Koperasi dan UMKM, Sunarso Direktur Utama Bank BRI dan Handayani Direktur Konsumer Bank BRI /Humas BRI/WARTA PONTIANAK/

 

WARTA PONTIANAK - Menyambut perayaan HUT ke-125 tahun dan sebagai wujud konsistensi dalam pemberdayaan UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 yang diselenggarakan selama 15 hari mulai tanggal 1 sampai 15 Desember 2020 dengan puncak acara pada 10 Desember 2020 di Jakarta.

Pada acara puncak yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo secara online ini juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto, Menteri BUMN RI Erick Thohir (online), serta Direktur Utama BRI Sunarso.

Mengulang kesuksesan kegiatan BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR pada tahun 2019, kegiatan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 kembali dilaksanakan BRI sebagai bentuk dukungan bagi pelaku UMKM untuk dapat bangkit di tengah pandemi dan harapannya dapat turut menggerakkan ekonomi nasional.

Baca Juga: Kualitas Listrik Membaik, Produktivitas Usaha Pelaku UMKM Meningkat

Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini pelaku usaha dituntut untuk lebih kreatif. Menurutnya, UMKM harus mampu menampilkan produk-produknya yang lebih menarik melalui cara-cara baru yang inovatif.

"Seperti yang saya lihat dalam pameran ini showcase UMKM-nya sangat berbeda sudah menggunakan 3D virtual disajikan dengan instalasi seni yang bagus seperti berada di ruang pameran yang sesungguhnya,” ungkap Presiden Joko Widodo saat membuka pameran BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 secara virtual dalam keterangan pers yang diterima Warta Pontianak, Kamis 10 Desember 2020.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagaiwujud komitmen BRI, untuk secara konsisten menumbuh kembangkan dan memberdayakan UMKM.

“BRI UMKM EXPO(RT) BRILIAN PRENEUR 2020 ini juga ditujukan agar UMKM tidak hanya Naik Kelas tapi mampu bersaing di pasar global melalui kegiatan Eksport,” tambah Sunarso.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 kali ini diselenggarakan secara hybrid.

Halaman:

Editor: Ocsya Ade CP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x