BEI Resmikan Galeri Investasi ke-500 di Nusa Tenggara Timur

- 14 Desember 2020, 20:00 WIB
Layar besar yang menayangkan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Layar besar yang menayangkan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) /ANTARA/Dhemas Reviyanto

WARTA PONTIANAK – Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali meresmikan Galeri Investasi BEI yang ke-500, yaitu GI BEI Akademi Keuangan dan Perbankan Effata yang berlokasi di Jalan Sumba No.17, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin 14 Desember 2020.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Pontianak, Senin 14 Desember 2020, dengan keberadaan 500 GI BEI yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua, BEI berharap akses informasi masyarakat, khususnya bagi generasi milenial, akan semakin mudah.

Sesuai dengan fungsinya, GI BEI adalah sarana untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada kalangan akademisi.

Baca Juga: BEI Apresiasi Galeri Investasi yang Bantu Sebarluaskan Informasi Pasar Modal Indonesia

Berkonsep 3 in 1 yang merupakan kerja sama antara BEI dengan Perguruan Tinggi dan Anggota Bursa sebagai mitra, GI BEI diharapkan tidak hanya memperkenalkan pasar modal dari sisi teori saja, akan tetapi juga praktiknya.

Ke depannya, melalui GI BEI yang menyediakan real time information untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham, diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta praktik pasar modal.

Sebagai salah satu jalur mengenalkan pasar modal kepada masyarakat, maka peran GI BEI sangat signifikan terhadap perkembangan dan pertumbuhan jumlah investor ritel domestik. Oleh sebab itu, BEI sangat mengapresiasi seluruh pihak GI BEI yang telah berperan aktif memajukan industri Pasar Modal Indonesia.

Baca Juga: Saham LPKR Melesat Didorong Sentimen Pemulihan Ekonomi dan Vaksin

Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja Kantor Perwakilan BEI, GI BEI, maupun Anggota Bursa, maka BEI melakukan digitalisasi pelaporan dengan meluncurkan sistem pelaporan terintegrasi Regional Development Information System (RDIS).

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x