Penghujung 2020, 3 Ribu CCO Diekspor Pemprov Sulut ke Amerika

- 30 Desember 2020, 22:01 WIB
Minyak Kelapa
Minyak Kelapa /sarimas.com

WARTA PONTIANAK - Provinsi Sulawesi Utara mengekspor Crude Coconut Oil (CCO) atau minyak kelapa mentah sebanyak 3.000 ton ke Amerika Serikat (AS) pada penghujung tahun 2020.

"CCO yang diekspor ke AS ini mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar 2,97 juta dolar AS," kata Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Disperindag Sulawesi Utara Darwin Muksin, di Manado, Rabu, 30 Desember 2020, seperti dilansir dari Antara.

Darwin mengatakan pasar AS merupakan tujuan utama ekspor CCO Sulawesi Utara, karena permintaan yang tetap tinggi dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Gunakan Minyak Kelapa untuk Sunburn Boleh Tidak ya? Yuk Simak Penjelasan dari Ahli

AS, katanya, membeli produk ekspor CCO asal Sulawesi Utara dengan kualitas baik dan telah melewati serangkaian tes laboratorium.

"Harus diakui untuk masuk pasar internasional cukup sulit, namun bisa dilalui oleh pengekspor asal Sulawesi Utara," katanya.

Baca Juga: Konsumsi Campuran Air Kelapa, Jeruk Nipis, Garam dan Madu Sembuhkan Covid-19, Apa Benar?

Sehingga, pemerintah akan terus melakukan promosi secara virtual sehingga produk unggulan Sulawesi Utara tetap ekspor meskipun pada kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Ia berharap pengekspor di Sulawesi Utara tetap menjaga kualitas, kuantitas, dan ketepatan waktu, dalam pengiriman sehingga pasar ekspor tetap terbuka.***

Editor: M. Reinardo Sinaga

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x