Cek Rekening Sekarang! BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair di Januari 2021, Pastikan Penerima di Sini

- 19 Januari 2021, 20:09 WIB
Ilustrasi bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta
Ilustrasi bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta /Pixabay/

WARTA PONTIANAK- Kabar gembira, bagi anda karyawan swasta yang pendapatan per bulan di bawah Rp5 juta, karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta akan segera cair ke rekening anda. Di tahun 2021 ini, Pemerintah RI melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mentransfer dana BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta ke rekening karyawan atau pekerja. 

Namun, pastikan terlebih dahulu apakah anda terdaftar sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta. Caranya, segera cek rekening anda secara online, dengan mengakses situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sebelumnya, Kemnaker mencatat, terdapat 294.160 orang karyawan yang belum mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta. Data tersebut, hingga kini masih dalam tahap rekonsiliasi dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) yang ditunjuk sebagai bank penyalur, guna mendapatkan hasil penyaluran yang riil.

Baca Juga: Cek Rekeningmu di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id sebagai Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Karyawan atau pekerja yang belum mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan di termin 1 dan 2 ini adalah karyawan maupun pekerja yang memiliki rekening bermasalah. Sehingga, dana BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta tidak bisa ditransfer ke rekening karyawan atau pekerja tersebut.

Jika anda telah terdaftar sebagai penerima bantuan berupa BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta, namun belum mendapatkan bantuan sampai saat ini, silahkan cek online di situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id secara berkala. Karena, dikutip dari laman Kemnaker menjelaskan, bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan akan dicairkan pada bulan Januari 2021 ini.

 

Tetapi perlu anda ketahui, bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair pada bulan Januari 2021 ini, adalah bantuan yang termasuk dalam termin 2.

Baca Juga: Sudah Disalurkan, BLT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dicairkan Sekarang! Cek kemnaker.go.id Segera

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x