Tren Desain Rumah Tahun 2021 di Pontianak, Rumah Terbuka jadi Pilihan Masyarakat

- 20 Maret 2021, 17:17 WIB
CEO Thea Studio, Goben saat mendesain rumah terbuka
CEO Thea Studio, Goben saat mendesain rumah terbuka /Dika Febriawan/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Konsep rumah terbuka menjadi tren desain pilihan masyarakat yang banyak diinginkan masyarakat Kota Pontianak di tahun 2021.

Konsep rumah terbuka sendiri memang diminati masyarakat, lantaran konsep ini tidak membutuhkan luasan tanah yang luas, terlebih konsep ini mengandung banyak manfaat.

“Memang konsep rumah terbuka ini banyak dipilih, selain lebih murah dari segi biaya pembangunan, rumah jenis ini memiliki manfaat bagi kesehatan penghuninya. Pasalnya konsep rumah ini memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik,” ujar CEO Thea Studio, Goben saat diwawancarai Warta Pontianak, Sabtu 20 Maret 2021.

Tak hanya itu, konsep rumah ini juga memanfaatkan taman di luar maupun di dalam rumah, sehingga udara di sekitar rumah menjadi lebih sejuk.

Baca Juga: Desain Rumah Baru di Pontianak dengan Harga Terjangkau? Thea Studio Jawabannya!

“Karena konsepnya rumah terbuka, ya, otomatis rumah ini banyak taman baik itu di dalam maupun di halaman rumah sesuai selera. Sehingga konsep ini banyak menjadi pilihan masyarakat yang ingin menghabiskan waktu di rumah dan menciptakan suasana sejuk di dalam rumah,” tambahnya.

Selain konsep rumah terbuka, konsep rumah industrial (rumah bergaya pabrik) juga banyak diminati oleh masyarakat Pontianak. Pasalnya konsep rumah ini sangat simpel lantaran bersifat terkesan tua namun memberikan kehangatan bagi penghuninya. Tak hanya itu konsep rumah ini memang seperti pabrik industrial di era abad 19.

“Konsep rumah ini biasanya banyak diminati oleh para seniman dan kaula muda yang ingin tempat tinggalnya bergaya klasik namun berkesan,” tuturnya.

Baca Juga: Toyota Gelar Kontes Desain Mobil untuk Anak Indonesia

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah