Siap Sukseskan Ajang Balap Formula E, XL Tingkatkan Jaringan 5G

- 31 Mei 2022, 22:34 WIB
Petugas sedang memperbaiki BTS di kawasan sirkuit Formula E
Petugas sedang memperbaiki BTS di kawasan sirkuit Formula E /Dika/

WARTA PONTIANAK – XL akan segera menghadirkan layanan 5G di gelaran balap mobil Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

Berbagai persiapan pun saat ini sedang dilakukan di lapangan agar layanan data dan internet super cepat ini bisa hadir mendukung gelaran balap tersebut.

Layanan 5G dari XL akan dapat diakses di sejumlah titik di seputar Sirkuit Formula E dan sepenuhnya gratis atau sama sekali tidak dikenakan biaya.

Guna menghadirkan real 5G mobile experience bagi pelanggan, khususnya bagi pengunjung yang berada di arena Formula E ini, XL mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, termasuk untuk penggunan pita frekuensi 3.5GHz.

Sejumlah titik akses 5G akan disiapkan di seputar sirkuit yang menjangkau sejumlah area yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton balapan, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event Formula E.

Baca Juga: XL Berikan Paket Mudik Bareng Bagi 660 Mitra di Jabotabek

Direktur & Chief Technology Officer XL , I Gede Darmayusa mengatakan mengadopsi dari segala persiapan yang dilakukan dalam gelaran balap MotoGP Mandalika sebelumnya, pada ajang balap mobil Formula E di Jakarta kali ini, XL akan melakukan serangkaian uji coba 5G XL dengan spektrum 3.5GHz untuk menghadirkan layanan terbaik.

"Kami yakin bahwa jaringan 5G XL siap mendukung penyelenggaraan balap mobil Formula E, sekaligus kembali mengenalkan layanan akses data dan internet super cepat ini kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini,” ujarnya.

Untuk dapat menikmati layanan 5G Experience XL, pengunjung harus memastikan bahwa smartphone yang dipakai mendukung jaringan seluler generasi kelima di pita frekuensi 3.5 GHz, serta simcard yang dimiliki sudah uSIM.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x