Lolos Uji Laik Operasional, Masyarakat akan Nikmati Jaringan XL 5G

- 13 Agustus 2021, 15:27 WIB
XL menerima surat keterangan laik Operasi (SKLO) jaringan 5G oleh Kementrian komunikasi dan Informasi
XL menerima surat keterangan laik Operasi (SKLO) jaringan 5G oleh Kementrian komunikasi dan Informasi /Humas XL/

WARTA PONTIANAK - XL dinyatakan lulus Uji Laik Operasional (ULO) jaringan 5G oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika yang tertuang dalam Surat Keterangan Laik Operasional (SKLO) Kamis 12 Agustus 2021.

Hal ini membuat angin segar bagi pengguna XL di Indonesia, sehingga dapat menghadirkan jaringan tercepat 5G yang akan segera terealisasikan.

"Kita di Indonesia bersama XL baru saja mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) layanan 5G pada 6 Agustus 2021, setelah melakukan Uji Laik Operasi (ULO) pada 3-5 Agustus 2021 di area Jl. Margonda, Kota Depok. Dengan demikian kini layanan komersial 5G didukung oleh tiga operator telekomunikasi nasional dan ke depannya, kita tentu harus menjaga agar komersialisasi 5G dapat berkembang dengan baik di Indonesia," ujar Menteri Kominfo, Johnny G Plate dalam acara penerimaan SKLO di Jakarta Kamis 12 Agustus 2021.

Penerbitan SKLO Layanan Jaringan 5G  untuk XL dilaksanakan sesuai amanat Pasal 4 Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi. Melalui penerbitan SKLO Layanan 5G tersebut, maka layanan jaringan, serta seluruh sarana dan prasarana 5G yang telah selesai dibangun oleh XL secara teknis dinyatakan siap beroperasi dan dapat dinikmati masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: BROL dan XL Bantu Nelayan Deteksi Lokasi Ikan Tuna Dengan Aplikasi Laut Nusantara

"XL berkomitmen mendukung Pemerintah dalam melakukan percepatan implementasi teknologi 5G di Indonesia yang searas dengan spirit untuk terus berinovasi dalam perkembangan teknologi telekomunikasi secara global," ujar Presiden Direktur XL, Dian Siswarini saat menerima SKLO di Jakarta.

Setelah lolos ULO 5G, XL telah siap untuk menggelar jaringan dan layanan 5G di Indonesia, termasuk secara bertahap akan memperluas cakupan wilayah layanannya dengan tahap awal di Empat Kota yakni Jakarta, Bandung, Yogjakarta dan Surabaya. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x