Terlibat Penanggulangan Covid-19, Pertamina Raih Iconomics CSR Award 2020

- 5 Desember 2020, 23:15 WIB
Menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes usap polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media
Menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes usap polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media /Dok Dewan Pers/Sinarjateng.com

WARTA PONTIANAK - Keterlibatan aktif PT Pertamina (Persero) dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 berbuah manis.

Pertamina mendapatkan penghargaan Iconomics CSR Award 2020 untuk kategori “Migas Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 -- Dukungan Kesehatan Medis dan UMKM”.

Pemberian penghargaan dilakukan secara daring dari  Iconomics, penyelenggara CSR Award 2020 dan diterima Vice President CSR dan SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita, Jumat 4 Desember 2020 malam.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan, Pertamina selalu berpedoman pada ISO 26000.

Baca Juga: Pertamina Dukung Riset Mikroalga Untuk Energi Terbarukan

Kemudian dengan selalu memperhatikan aspek inklusif dan kolaboratif untuk mencapai target kemandirian masyarakat. Serta mendukung pemerintah di dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Hal ini juga merupakan bagian dari implementasi ESG (Environmental, Social, Governance) atau LST (Lingkungan, Sosial, Tata Kelola) dalam bidang sosial.

“Selama masa pandemi Covid-19, program tanggung jawab sosial Pertamina difokuskan pada upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui bantuan kesehatan dan penguatan komunitas serta mendampingi UMKM agar tetap mampu bertahan selama masa pandemi,” jelasnya sebagaimana dilansir Warta Pontianak di laman resmi Pertamina, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: Jelang Libur Pilkada Serentak 2020, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman

Menurut dia, ini adalah komitmen dari implementasi ESG Petamina untuk senantiasa memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Ocsya Ade CP

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x