Punya KIS Jangan Disimpan, Buruan Cairkan Bansos BST Rp300 Ribu Februari 2021 dan Cek Penerima di Link Ini

- 14 Februari 2021, 20:27 WIB
Kartu Indonesia Sehat (KIS)
Kartu Indonesia Sehat (KIS) /Tangkapan layar Kemensos.go.id

WARTA PONTIANAK - Bagi pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) jangan khawatir, karena pemegang kartu KIS juga bisa dapat bansos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu dari pemerintah.

Untuk itulah, bagi Anda yang punya kartu KIS jangan disimpan, segera cek nama anda apakah terdaftar sebagai penerima bansos BST Rp300 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada bulan Februari 2021 ini.

Karena, untuk mengecek daftar penerima bansos BST Rp300 ribu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), selain menggunakan NIK dan KTP, juga dapat menggunakan kartu KIS.

Sebagaimana diketahui, Kemensos terus menyalurkan bansos BST Rp300 ribu pada Februari 2021 ini sebagai lanjutan program keringanan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Februari 2021 Bisa Cair dengan KIS, Mau Tahu Caranya? Simak dengan Seksama di Sini

Dana yang dianggarkan pemerintah melalui Kemensos guna melaksanakan program bansos atau perlindungan sosial tersebut yakni sebesar Rp110 triliun.

Menurut Jokowi, program bansos diperpanjang adalah untuk membantu perekonomian masyarakat, karena kondisi ekonomi nasional pada tahun 2021 belum pulih sepenuhnya.

“Saya sudah sampaikan ini pada Pak Menko tapi ini ada Bu Mensos, Januari awal harus tersalurkan karena akan memberikan trigger pada pertumbuhan ekonomi,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar jajarannya memastikan bahwa bantuan disalurkan dengan tepat sasaran. Jika diperlukan perbaikan data, maka pemerintah daerah harus dilibatkan.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x