Bansos BST Rp300 Ribu Februari 2021 Bisa Cair dengan KIS, Mau Tahu Caranya? Simak dengan Seksama di Sini

- 14 Februari 2021, 06:15 WIB
Pemilik KIS bisa dapat BST Rp300 ribu per bulan dari Kemensos, simak caranya di sini
Pemilik KIS bisa dapat BST Rp300 ribu per bulan dari Kemensos, simak caranya di sini /Insulteng.pikiran-rakyat.com/

WARTA PONTIANAK - Bansos Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) ternyata juga bisa cair dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Untuk mengecek apakah pemegang KIS bisa mendapatkan bansos BST Rp300 ribu pada Februari 2021, silahkan cek dengan menggunakan KIS di laman Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Namun, tidak semua pemegang KIS bisa mendapatkan bansos BST Rp300 ribu, karena hanya pemegang KIS yang terdaftar sebagai penerima di laman DTKS yang berhak mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Pemberiaan bansos BST Rp300 ribu dari Kemensos bertujuan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Cair Februari 2021, Gunakan KIS Kemudian Cek Pakai HP di dtks.kemensos.go.id

Seperti diketahui, Kemensos terus menyalurkan bansos pada tahun 2021, sebagai lanjutan program untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah melalui Kemensos telah menganggarkan Rp110 triliun untuk melaksanakan program bansos dan perlindungan sosial.

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, program bansos akan diperpanjang guna membantu perekonomian masyarakat, karena kondisi ekonomi nasional pada tahun 2021 belum pulih sepenuhnya.

“Saya sudah sampaikan ini pada Pak Menko tapi ini ada Bu Mensos, Januari awal harus tersalurkan karena akan memberikan trigger pada pertumbuhan ekonomi,” kata Presiden Jokowi saat peluncuran bantuan tunai se-Indonesia pada Januari 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x