Bansos BST Rp300 Ribu Cair Februari 2021, PT. Pos Indonesia Optimalkan Penyalurannya

- 16 Februari 2021, 05:30 WIB
PT. Pos Indonesia optimalkan penyaluran bansos BST Rp300 ribu
PT. Pos Indonesia optimalkan penyaluran bansos BST Rp300 ribu /Reno Esnir/ANTARA/WARTA PONTIANAK

WARTA PONTIANAK - Bansos Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan cair pada bulan Februari 2021 ini.

Skema penyaluran bansos BST Rp300 ribu tersebut akan dilakukan selama empat tahap, yakni Januari, Februari, Maret hingga April 2021 mendatang.

Penyaluran bansos BST Rp300 ribu pada bulan Februari 2021 ini akan dilakukan melalui PT. Pos Indonesia.

Baca Juga: STOP Bansos Jika Penerima Bantuan Jajan Sembarangan

Untuk itulah, PT. Pos Indonesia akan mengoptimalkan penyaluran bansos BST Rp300 ribu, sehingga target sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat tercapai.

"PT. Pos Indonesia optimistis penyaluran BST tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik dan tuntas sesuai target yang telah ditetapkan pemerintah, dengan terus mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, memperbanyak titik layanan, memperpanjang jam layanan, serta memperluas kerja sama komunitas di daerah," kata Direktur Utama PT. Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta seperti dikutip Warta Pontianak dari Antara.

Baca Juga: Mau 3 Bansos yang Cair Sekaligus dari Kemensos? Begini Cara Mengambilnya

PT. Pos Indonesia selaku mitra Kemensos yang menangani jalur distribusi, kata Faizal, akan memanfaatkan lebih dari 4.500 cabang Kantor Pos di seluruh Indonesia, sebagai titik pengambilan bansos BST Rp300 ribu.

Selain itu, dalam menyalurkan bansos BST Rp300,  PT Pos juga telah menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah, RT, RW dan juga komunitas. Petugas Kantor Pos akan mendatangi langsung dan mengantar bansos BST Rp300 ribu kepada KPM.

Baca Juga: 3 Bansos Ini Cair Sekaligus di Februari, Cek Cara Dapatkannya

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x