Demi Majukan Pasar Modal Indonesia, BEI Luncurkan Inovasi Edukasi Digital

- 12 Maret 2021, 16:40 WIB
Bursa Efek Indonesia
Bursa Efek Indonesia /Foto: Jefry/

WARTA PONTIANAK - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan acara Inovasi Edukasi Digital untuk Pasar Modal Indonesia pada Jumat, 12 Maret 2021.

Acara ini merupakan kerjasama antara BEI bersama Self-Regulatory Organization (SRO) lainnya, yakni PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dengan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 

Terdapat 4 terobosan baru inovasi edukasi digital yang diluncurkan BEI pada acara tersebut.

Baca Juga: Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Berikut 7 Jurusan Terbaik yang Bisa Jadi Referensi

Terobosan tersebut merupakan respon atas masifnya pertumbuhan investor baru pada awal tahun 2021 ini yang melanjutkan tren positif tahun 2020, tahun kebangkitan investor ritel dalam negeri.

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi menyampaikan bahwa mulai hari ini beberapa inisiatif digital yang disiapkan dapat digunakan bersama untuk kepentingan edukasi pasar modal.

“BEI memberi kesempatan yang lebih luas kepada semua untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan dukungan teknologi digital.” ujar Hasan

Baca Juga: Ditangkap Karena Jual Burung Nuri Bayan Dilindungi, Jumardi Praperadilankan Polisi

Inisiatif pertama adalah IDX Virtual Tour 360, video berteknologi realitas maya yang dapat diakses dari YouTube channel Indonesia Stock Exchange. Video tersebut memberikan pengalaman berkunjung ke BEI dan Galeri Yuk Nabung Saham dengan sensasi ruang yang nyata.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x