Jelang Lebaran 2021, Harga Daging Sapi di Kota Pontianak Capai Rp140 Ribu per Kg

- 11 Mei 2021, 18:45 WIB
Harga daging sapi di pasar flamboyan Kota Pontianakmengalami kenaikan
Harga daging sapi di pasar flamboyan Kota Pontianakmengalami kenaikan /Dika Febriawan/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, harga daging sapi di pasar tradisional di Kota Pontianak terutama di Pasar Flamboyan Kota Pontianak mengalami kenaikan, pada Selasa 11 Mei 2021.

Di hari biasanya, harga daging sapi dihargai Rp120.000 hingga Rp 130.000 perkilonya sementara menjelang hari raya lebaran, Kenaikan tersebut berkisar antara Rp140.000 perkilonya.

Kenaikan tersebut diprediksi akan kembali terjadi pada H-1 lebaran karena banyaknya permintaan dari konsumen terlebih stok daging sapi di distributor mulai berkurang.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Pasokan Daging Sapi untuk Lebaran Dijamin Aman

"Kenaikan tersebut terjadi pada hari Senin kemarin yang mencapai Rp 140.000 perkilonya, dan kemungkinan kenaikan kembali terjadi namun itu masih dalam sebatas wajar. Kenaiknya ini pun dipicu karena banyaknya permintaan sehingga para pedagang harus membayar karyawan karena harus melayani para pembeli yang membludak," ujar salah seorang pedagang daging sapi, Saiful saat diwawancarai wartawan pada Selasa 11 Mei 2021.

Selain itu, kenaikan juga terjadi pada harga tulang sapi besar mencapai Rp 125.000, harga daging sapi untuk keperluan pembuatan bakso mencapai Rp 100.000 perkilo dan harga hati sapi mencapai Rp 125.000 perkilo.

Baca Juga: Mobilisasi Daging Sapi Lokal Dilakukan Pemerintah Untuk Kebutuhan Jelang Idul Fitri 2021

"Kenaikan ini dipicu karena karyawan banyak meminta THR untuk hari raya sehingga kami menaikkan sedikit harga daging terlebih daging dipasaran sudah sedikit berkurang," tambahnya.

Saiful memprediksi harga daging sapi di pasaran mungkin akan kembali normal setelah pelaksanaan hari raya Idul Fitri.***

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x